HETANEWS

Wali Kota Tanjungbalai Angkat Bicara Terkait SPBU Nakal

SPBU 14.213.232  Tanjungbalai ini melayani pembelian pakai jerigen. (Foto/Ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Terkait  SPBU 14.213.232 di jalan Sudirman Kilometer 7 Kota Tanjungbalai yang diduga menyelewengkan premium/bensin kepada konsumen jerigen atau istilahnya along- along, dengan harga tinggi, yakni, Rp 6800/liter atau di luar harga yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni, Rp 6.450/liter.

Dalam penyaluran premium ini, diduga dikordinir oleh oknum Anggota DPRD Tanjungbalai dan permainan kotor ini telah berlangsung bertahun lamanya, tanpa ada tindakan tegas dari pihak penegak hukum ataupun PT Pertamina (Persero).

Permainan kotor SPBU ‘nakal’ ini menyalurkan premium tersebut pada subuh dinihari, bermula pada pukul 02.00 WIB.  Hal ini untuk mengelakkan aksi nakalnya diketahui masyarakat umum dan  pihak berwajib.

Hasil monitoring yang dialkukan pihak Pemko Tanjungbalai di SPBU yang diduga melakukan penyelewengan.

Baca juga: Wooww...SPBU Nakal di Tanjungbalai Kebal Hukum, Selewengkan Premium dan Dijual dengan Harga Tinggi

‘Kejahatan’ SPBU itu pun disikapi oleh Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial.

Katanya, pihaknya akan mengumpulkan bukti - bukti terlebih dahulu dan apabila nantinya terbukti terjadi penyelewengan BBM, maka pihak Pemko akan mengambil tindakan tegas, karena hal itu tidak sesuai dengan peraturan pemerintah.

Namun dalam laporan dan tinjauan Tim Monitoring kepada Wali Kota yang dilakukan oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Pemko Tanjungbalai, pada Selasa (22/1/2019)  terhadap SPBU tersebut,  tidak ada perubahan. Dengan kata lain, harga BBM sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah, sebut Wali Kota. 

Penulis: ferry. Editor: gun.