Siantar, hetanews.com - Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Reinward Simanjuntak menyambangi gedung Kejari Siantar dan bertemu dengan Kajari Siantar, Ferziansyah Sesunan.

Hanya saja, baik Reinward maupun Ferziansyah 'kompak' menjawab jika pertemuan keduanya tak lebih dari soal pembicaraan tentang bunga.

Reinward mengenakan dinas ASN, seorang diri menyambangi gedung kejaksaan yang terletak di Jalan Sutomo, tepat di depan Kantor POS, Selasa (22/1) sekira pukul 14.00 WIB.

"Pak Reinward ini kan hobi ber-bunga. Ya, itu (hanya ngobrol tentang bunga)," kata Ferziansyah saat keduanya berada didepan pintu masuk kejaksaan, menjawab pertanyaan sejumlah awak media.

"Gak, gak ada undangan malah. (Reinward) datang sendiri," tambahnya.

Baca juga: Dikonfirmasi Kedatangan Kadis PUPR, Kadis Kesehatan dan Kepala BKD, Kasat Reskrim Polser Siantar Jawab Gini

Sejumlah awak media memang berbondong-bondong mendatangi gedung kejaksaan begitu mengetahui mantan Sekdakot Siantar itu menyambangi gedung Kejari. Hal ini tak terlepas dari isu yang berkembang soal pemeriksaan Reinward oleh kejaksaan.

“Saya kan karena kebetulan aja jumpa kalian. Adohhh. Biasa kemari. Saya kan pernah Plt Sekda pak, wajar-wajar aja kemari,” kata Reinward menimpali.

Ia menambahkan jika sejak tak lagi menjabat Sekda sudah lama tidak menyambangi kejaksaan.  “Kalo kami jumpa, nggak ada (ngomong yang lain), pasti (soal) bunga,” ujarnya.

Ketika disinggung pertemuan keduanya cukup lama, Ferziansyah mengatakan jika pertemuan mereka hanya sebentar. Dia bilang, Kadis PRKP itu lebih dulu bertemu dengan anggotanya yang lain.

“Kalo tadi gak tau kemana. Saya belum lama ketemu-nya. Ngobrol sama kawan yang lain kali,” katanya.

Sementara itu, Reinward sendiri saat dicecar ia berada didalam ruangan Seksi Intel dan bertemu dengan Jaksa Siti M Manullang dan Kasi Intel BAS Faomasi Jaya Laia, mendadak pamit meninggalkan sejumlah awak media.

“Ha.. ha… ha.. Makasih ya. Pamit lah aku pak. Orang ini ntah apa apa aja yang ditanyai. Gak bisa aku kemari rupanya, kan gitu? Masa harus ku kasih tau koordinasi apa,” katanya.

Begitupun saat disinggung soal kegiatan ngobrol di waktu jam kerja, keduanya mengaku sama sekali tak ada masalah.

“Ya gak apa apa. Kan bertamu, salah satu bagian dari omongan soal itu (bunga),” ujar Reinward. “Ya gak apa apa lah, semua ini (ngobrol jam kerja) gak masalah. Asal jangan ngomong jorok,” Kajari menimpali.