HETANEWS.COM

Hmmm…Baru Selesai Dihotmix ,Proyek Ini Sudah Ditambal Sulam

Hotmix tambal sulam rabat beton ketika dijumpai awak media, di Desa Lumban Suhi Dolok. (Foto/STM)

Samosir,hetanews.com- Inilah yang sering terjadi di daerah Kabupaten Samosir, sebuah pekerja hotmix  yang sangat diragukan kwalitasnya.

Karena baru selesai dikerjakan, sudah ditemukan di beberapa titik pekerjaan sudah mengalami retak-retak, sehingga  dilakukan tambal sulam, mempergunakan "cor rabat beton".

Dimana kegiatan pekerjaan hotmix yang berada di Desa Lumban Suhi Dolok, Kecamatan Pangururan yang mempergunakan dana APBD T.A 2018 dengan pagu senilai Rp.2.968.849.000 yang dikerjakan PT.Silumba-Lumba Bintang Sempurna itu, mulai dikerjakan pada 19 Juni 2018, lalu,  dengan masa pelaksanaan 150 hari kelender. Namun pekerjaan itu akhirnya  menuai kritikan  dari masyarakat.

Kepala Desa Lumban Suhi Dolok, Anton Sihaloho ketika disambangi awak media Hetanews.com, Senin (21/1/2019) di kantornya, membenarkan sudah ada tambal sulam yang mempergunakan cor rabat beton, di bebarapa titik kegiatan di daerahnya.

Kades Lumban Suhi Dolok, Anton Sialoho ketika dijumpai ke kantornya. (Foto/STM)

“Apalah yang dapat kami perbuat, kebetulan saya bukan orang tehnik, “katanya dengan nada polos.

Cuman saya berharap maunya diperbaiki supaya dapat dinikmati masyarakat lebih lama lagi, harapnya.

Sementara itu, LSM Lingkar Samosir  melalui skretarisnya, Josner Sitanggang, mengatakan, semestinya pihak kontraktor perlu mengacu UU  No 2 Tahun 2017 ,tentang jasa kontruksi.

Bahwa pemeliharaan bangunan harus sesui rencana umur bangunan dan bertanggung jawab terhadap umur bangunan yang tertera dalam kontrak. Dan juga kepada pihak Dinas PUPR Kabupaten Samosir supaya menekankan pada penyedia jasa agar segera melakukan perbaikan, pesannya.

Hotmix yang tampak retak setelah di PHO dengan anggaran APBD tahun 2018. (Foto/STM)

Apalagi saat ini pihak kontraktor masih memiliki biaya perawatan dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi di lapangan, sehingga pekerjaan bisa diperbaiki kembali, jelasnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi  lebih dalam lagi, wartawan mencoba menghubungi  via seluler  Sekdis PUPR Samosir, IS.

Nada panggil masuk, namun dia tidak mau mengangkat teleponnya. Dan tak lama, konfirmasi via WA dijawabnya. “Maaf lagi rapat lae,”tulisnya singkat.

Penulis: stm. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!