HETANEWS

Bawa 15 Kg Sabu, 2 Warga Tanjungbalai Ditembak di Siantar

Dua tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Alawi Muhammad alias Otong (21) dan rekannya Brigadir Sofyan (35) terduga oknum personel Satsabhara Polres Samosir diringkus Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut pada, Minggu (20/1/2019) dinihari di Jalan Asahan Pematangsiantar, Kecamatan Siantar Timur.

Kedua pria yang diketahui beralamat di Tanjungbalai ini ditangkap lantaran membawa 15 Kg narkotika jenis sabu dengan mengendarai mobil Toyota Rush warna abu metalik BK 1486 PJ yang sudah dibuntuti oleh petugas.

Setibanya di Jalan Asahan, petugas menghentikan laju mobil dan melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka. Hasilnya didapati 15 Kg sabu dengan rincian, 1 tas travel warna hitam di dalamnya berisi 12 plastik sabu seberat 12 Kg serta satu tas warna putih terdapat 3 bungkusan plastik berisi sabu seberat 3 Kg. Polisi juga menyita satu mobil dan dua unit handphone turut disita.

Setelah diamankan, kedua tersangka berupaya mencoba melarikan diri hingga petugas melakukan tembakan tegas dan terukur ke arah kaki. Kini, kedua tersangka dan seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolda Sumut.

Dirnarkoba Polda Sumut, Kombes. Pol. Hendrik Marpaung ketika dikonfirmasi, Senin (21/1/2019) siang membenarkan prihal penangkapan 15 Kg narkoba tersebut.

"Benar ada kita tangkap, besok (22/1) mau kita rilis," ungkapnya singkat ketika dihubungi via telepon.

Penulis: hza. Editor: anto.