HETANEWS

Kantor Panwaslu Siantar Dilempar Teman Ketuanya

Ketua Panwaslu Kecamatan Siantar menunjuk kaca kantornya yang pecah dilempar. (foto/hza)

Simalungun, hetanews.com - Kaca jendela Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pecah berkeping-keping.

Pelaku pelemparan yang berlangsung, Minggu (20/1/2019) dini hari itu diketahui bernama Raul yang merupakan teman dari Ketua Panwaslu Kecamatan Siantar, Martua Manik, SH.

"Kalau pengerusakan kantor saya tidak tahu persis, karena pada saat kejadian saya tidak berada di sini. Tahunya dari penjaga kantor yang juga keponakan saya," ujarnya ketika ditemui di kantornya, Senin (21/1/2019).

Sambung Martua Manik, soal pengerusakan kantor ia tidak bisa mengarahkannya ke politik. Karena menurutnya, ia tidak pernah melakukan kesalahan.

Disinggung soal pelaku yang kenal dengan dirinya, Martua Manik berterusterang kalau ia dan pelaku adalah teman. "Berteman, tapi dalam arti pernah ketemu satu warung minum kopi. Kalau dibilang akrab tidak ya, tapi sering juga ketemu di warung kopi," ungkapnya.

Sebelum pelemparan di tempat kerjanya, tutur Martua, ia dan pelaku minum bersama di acara tahun baru. "Kami duduk bersama di acara tahun baru. Sebelum acara selesai saya balik. Di sana kami tidak ada cekcok mulut," kenangnya.

Diketahu juga, pascapelemparan pihak kepolisian dikabarkan telah mengamankan pelaku, Minggu (20/1/2019) malam.

Penulis: hza. Editor: anto.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.