HETANEWS

David Luiz Pastikan Pemain Chelsea Tetap Percaya Maurizio Sarri

Bek Chelsea David Luiz.

Inggris, hetanews.com - Manajer Chelsea Maurizio Sarri sempat melontarkan kritikan pedas kepada skuatnya setelah mereka kalah dari Arsenal . Namun David Luiz menegaskan bahwa pemain Chelsea masih tetap memiliki kepercayaan pada manajer asal Italia itu.

Chelsea gagal meraih poin dari rival kota London, Arsenal setelah kalah 0-2 di Emirates Stadium di pekan ke-23. Usai laga, Sarri mengkritik para pemainnya gagal memotivasi dirinya mereka sendiri.

Hasil tersebut membuat Chelsea masih berada di posisi keempat dengan 47 poin. Namun posisi The Blues semakin terancam karena hanya terpaut tiga poin dari Arsenal dan Manchester United yang berada di posisi kelima dan keenam.

Meski mendapatkan kritikan, namun bek Chelsea David Luiz menegaskan bahwa dia dan rekan setimnya tetap bersatu di belakang Sarri. Bagi David Luiz, kritikan yang dilontarkan oleh mantan pelatih Napoli ini adalah hal wajar.

"Dia tidak senang, tetapi tidak ada yang bahagia, jadi itu normal," kata Luiz. "Ini adalah gaya kami, itu adalah filosofi kami, saya pikir jika Anda bertanya pada awal musim, apakah Chelsea bisa mempertahankan bola, Anda akan mengatakan tidak."

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. [Adrian DENNIS / AFP]
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. 

"Dan sekarang kami dapat melakukan itu, seperti tim terbaik di dunia, tetapi kami harus meningkatkan. Ini bagian dari proses, ketika Anda mencoba melakukan sesuatu dan ini ada di dalam pikiran Anda, jika Anda percaya bahwa Anda bisa tiba di sana."

"Karena hasil jika Anda mulai berubah dan berubah, Anda tidak pergi ke mana pun. Jadi ini adalah filosofi kami, saya percaya padanya, saya percaya padanya, jadi saya tahu kami harus meningkatkan, seperti setiap tim di dunia."

"Apa yang telah dilakukan Sarri sampai sekarang sulit dipercaya, luar biasa, karena biasanya sebuah tim untuk memahami filosofi ini perlu satu atau dua tahun, seperti Man City dan Liverpool, yang bermain sangat baik dengan bola sekarang."

"Apa yang dia lakukan sangat luar biasa, jadi kami harus mencoba memperbaiki detailnya sekarang. Saya tidak berpikir begitu [bahwa para pemain berubah], semua orang percaya pada pekerjaannya dan semua ada bersamanya," pungkas David Luiz.

sumber: suara.com

Editor: sella.