HETANEWS

TNI Giat Pengamanan Teritorial, Danramil 06/Kisaran: Kondusifitas Daerah Tanggung Jawab Bersama

Anggota Babinsa Koramil 06/Kisaran Serda Kamaruddin bantu menyeberangkan sejumlah murid. (Foto/Rendi)

Asahan, hetanews.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0208 Asahan melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kisaran melakukan giat pembinaan teritorial di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur pada Sabtu, (19/1/19) pagi.

Giat dimulai sekitar pukul 07.10 WIB, dipimpin langsung Danramil 06 Kisaran, Kapten Inf Jamil menyasar lokasi seputaran Jalan Prof M Yamin sampai ke inti Kota yakni ujung Jalan Cokroaminoto Kisaran.

Pantauan dilapangan, kegiatan juga dibantu petugas Babinsa serta beberapa personil yang dihunjuk oleh Kodim untuk memonitor agenda yang dilaksanakan oleh Koramil, giat tersebut  dimulai dengan membantu pengamanan lalu lintas disekitar SD Negeri 017106 Kelurahan Kisaran Naga.

"Giat rutin ini kita laksanakan dalam rangka menekan tingkat kecelakaan lalu lintas dan utamanya adalah agar setiap elemen masyarakat dapat tertib berlalu lintas, karena tanggung jawab ini merupakan tanggung jawab dan kesadaran kita bersama, tak terkecuali di Jalan Raya (depan SDN 017106, red) yang merupakan kawasan yang ramai setiap paginya,” ungkap Kapten Jamil.

Demi mengantisipasi terjadinya laka-lantas dikemudian hari, Danramil menunjuk Serda Kamaruddin selaku Babinsa di seputar kawasan ramai yang setiap harinya dilalui masyarakat.

"Kegiatan sederhana untuk menekan tingkat laka-lantas, kita membantu para murid dan orang tua hendak menyeberang. Saya rasa juga membuat kita sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas," tandasnya.

Kapten Inf Jamil. (foto/istimewa)

Terpisah, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh ketika dihubungi via seluler menegaskan, bahwa jajarannya siap bersinergi dalam membantu dan menciptakan suasana masyarakat yang aman dan kondusif serta terwujudnya suasana Kamtibmas yang stabil khususnya di wilayah Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara dan Kota Tanjung Balai.

"Dalam UU 34 Tahun 2004 tentang TNI, kita diamanatkan untuk melakukan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), nah giat yang dilaksanakan jajaran Kodim 0208/Ash merupakan implementasi dari UU TNI yang dimaksud," ujarnya mengakhiri.

Penulis: rendi. Editor: bt.