Medan,hetanews.com- Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di jalur perlintasan Medan-Berastagi, Satlantas Polrestabes Medan, menghimbau kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, Jumat (18/1/2019). Menurut Juliani, dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, pihaknya mengambil langkah melalui pencegahan dan penegakan hukum dalam meminimalisir kecelakaan yang memakan korban.

Selain itu, sambungnya, personel Satlantas turut mengingatkan sopir angkutan umum, maupun pengendara lainnya agar mematuhi peraturan lalu lintas dengan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

"Kita juga melakukan penegakan hukum terhadap supir yang melanggar aturan, membahayakan penumpangnya dengan menaikan di atas kap bus angkutan," ujar Juliani.

Lebih lanjut, dikatakan Juliani, Satlantas Polrestabes Medan telah memasang spanduk berisikan himbauan berhati-hati kepada pengendara di 4 titik rawan di sepanjang Jalur Medan-Berastagi yakni, Sembahe, Tirtanadi, Sibolangit dan Hillpark.

"Diharapkan pengendara yang melintas melihat spanduk itu agar bisa lebih hati-hati saat melintas di titik rawan tersebut," jelasnya.

Khusus di hari Minggu, Juliani menjelaskan, Satlantas Polrestabes Medan mengerahkan pesonel membantu Polsek Pancurbatu melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

"Diperkirakan pada hari Minggu volume kendaraan meningkat di Jalur Medan-Berastagi, untuk itu kita melakuan penambahan personel di sana," bilangnya.

Mantan Kapolsek Medan Timur ini, menambahkan, personel Satlantas Polrestabes Medan nantinya diploting di tiga titik yakni di kawasan Sembahe, Tirtanadi dan di Hill Park Sibolangit.

"Diingatkan kepada sopir angkutan untuk mengutamakan keselamatan daripada buru-buru harus cepat sampai. Kemudian menyalip kendaraanya, karena bukan hanya membahayakan diri sendiri juga orang lain, dan penumpangnya," pungkasnya.