HETANEWS

Mobil Tenggelam di Sungai, 5 Tewas dan 2 Lagi Hilang

Kondisi mobil yang tenggelam di sungai. (foto/jufri)

Langkat, hetanews.com- Rombongan keluarga yang berasal dari Desa Bukit Tengah Situngkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, tewas setelah mobil Daihatsu Taft yang mereka gunakan tercebur ke sungai, di Dusun 5 Situngkit, Kecamatan Wampu, Langkat, Jumat (18/1/2019).

Hingga saat ini, sudah ada 5 orang yang berhasil dievakuasi polisi dan masyarakat yang terjebak di dalam mobil. Sementara itu, 2 orang lagi masih belum ditemukan di dalam mobil.

Warga saat mengevakuasi korban. (foto/jufri)

Informasi dihimpun, rombongan keluarga tersebut hendak menyebrang ke daerah Selayang Pulo, menggunakan perahu getek. Namun, ketika mobil yang berisi 7 penumpang tersebut menaiki getek, ternyata sang supir kebablasan, sehingga mobil terus meluncur dan masuk sungai.

Setelah beberapa jam berada di dalam dasar sungai, mobil berwarna putih tersebut berhasil diangkat dari dasar sungai. Namun, hanya ditemukan 5 orang saja di dalam mobil, sedangkan 2 orang lagi masih hilang.

Polisi menduga, keduanya hilang karena berusaha menyelamatkan diri keluar dari mobil, namun terbawa arus sungai yang cukup kencang.

Mayat para korban yang tewas tenggelam. (foto/jufri)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iwan Syahri, mengatakan, pihaknya sedang bekerja menyusuri sungai menggunakan perahu untuk mencari korban yang belum ditemukan.

Adapun nama penumpang mobil naas tersebut yang sudah berhasil dievakuasi, yakni, Suyadi Kudo Kusmono (68), Sarinem (78), Riski (9), Sujoko Arta Winata (4) dan April (4). Sedangkan yang belum berhasil ditemukan, Kliwon (50) dan istrinya, Nurhayati (48).

Penulis: jufri. Editor: gun.