HETANEWS

Awali Tahun 2019, Anggota DPRD Siantar Kunker ke Samosir

Siantar,hetanews.com - Anggota DPRD Siantar menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Samosir. Kunjungan kerja ini, merupakan agenda kunker perdana DPRD Siantar, di tahun 2019.

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan), Wanden Siboro, menuturkan, seluruh anggota DPRD dari Komisi I, II dan Komisi III, menggelar kunker ke Samosir. Ia mengatakan, agenda kerja di sana tergantung komisi masing - masing.

"Minggu ini perjalanan dinas pertama (DPRD) di tahun ini," kata Siboro, Jumat (18/1/2018). "Semalam berangkat, hari ini pertemuannya baru besok pulang," ujar Sekwan menambahkan.

Selain kunker, jelas Wanden Siboro, anggota DPRD telah menggelar paripurna program kerja DPRD Siantar tahun 2019. "Mereka (DPRD) juga sudah rapat paripurna untuk program tahun ini, Rabu semalam," katanya.

Pekan lalu, sejumlah anggota DPRD Kota Siantar jarang terlihat masuk kantor. Pemandangan ini sudah berlangsung sejak minggu kedua bulan Januari 2019.

Kantor DPRD Siantar yang beralamat di Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat itu, seringkali tak dikunjungi para anggota DPRD, kecuali ada hal penting.

Ruang rapat, maupun ruang komisi yang sering dihuni para wakil rakyat itu menjadi sepi. Biasanya, beberapa anggota DPRD datang menyempatkan diri untuk hadir, berbincang - bincang dengan sesama anggota legislatif.

Penulis: gee. Editor: gun.