HETANEWS.COM

Bukan Smart City, Pemanggilan Kadis PRKP Siantar Masih Rahasia

Reinward Simanjuntak. (dok hetanews)

Siantar, hetanews.com - Rumor yang beredar jika Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP), Reinward Simanjuntak dipanggil Kejari Siantar terkait program Smart City.

Kasi Intel Kejari Siantar BAS Faomasi Jaya Laia membantah hal tersebut. Meski demikian, dia tidak membeberkan latar pemanggilan lisan terhadap Reinward.

"Tidak ada hubungannya dengan Smart City, enggak itu," katanya, kemarin (17/1/2019).

Ia mengatakan pemanggilan lisan itu dikarenakan adanya laporan dari masyarakat. Kata BAS, terkait pemanggilan lisan itu, pihaknya akan memanggil mantan Kepala Inspektorat Robert Dontes Simatupang.

"Ini ada, ada hubungan inspektorat. Saya lihat sih seperti itu, ada nama Pak Dontes, makanya saya ingin klarifikasi ke beliau," katanya.

Baca juga: Kasi Intel: Reinward Simanjuntak Dipanggil Secara Lisan, Bukan Tertulis

BAS menjelaskan, laporan tersebut masih bersifat rahasia. Pihaknya masih melakukan pengumpulan Pulbaket dan Puldata. Oleh sebab itu ia belum bisa membeberkan lebih jauh.

"Laporan masyarakat ini belum bisa publikasikan juga, tentang apa dan bagaimana. Jadi pulbaket dan puldata ini masih ada yang bersifat terbuka dan rahasia," paparnya.

Disinggung mengenai hal ini terkait kerugian keuangan negara, BAS belum bisa memastikan. Karena hal ini masih bersifat rahasia. "Belum mengarah kesitu," imbuhnya.

Baca juga: Dipanggil Kajari, Reinward Simanjuntak: Ngapain Harus Dikasih Tau

Sebelumnya, Reinward juga membantah jika dirinya dipanggil Kasi Intel terkait proyek Smart City. Smart City merupakan program tahun 2016 oleh Dinas Kominfo.

Berjalan proyek Smart City ketika itu dia menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Siantar.

Program Smart City merupakan proyek Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Program itu pernah ditelusuri oleh Kajari Siantar setahun yang lalu.

"Iya kominfo-nya lah yang bermasalah, bukan saya, jauh jauh kali kalian berpikir, aduh uda lah," tukasnya.

Penulis: gee. Editor: bt.