Siantar, hetanews.com - Kasi Intel Kejari Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia membenarkan adanya pemanggilan terhadap pejabat dilingkungan Pemko Siantar. Pemanggilan itu dilakukan berdasarkan pengaduan dari masyarakat.

BAS Laia mengatakan, pihaknya masih melakukan pemanggilan secara lisan. Pemanggilan itu dilakukan kepada Kepala Dinas PRKP, Reinward Simanjuntak.

"Ini bukan panggilan tertulis, tetapi lisan. Beliau pernah datang ke kantor memberikan klarifikasi, terhadap data yang kami tanyakan," kata Kasi Intel, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Kejaksaan Wawancarai Kadis PRKP Siantar, Ada Apa?

Ia mengatakan, mantan Plt Sekretaris Daerah Kota Siantar itu baru satu kali dipanggil. Dari sejumlah Pejabat dilingkungan Pemko Siantar, kata BAS, baru Reinward Simanjuntak yang dipanggil Kajari Siantar.

"Belum, baru beliau. Tehnik kami bukan berhenti disini, bisa jadi saya turun kelapangan yang saya kenal timnya, bisa jadi saya yang menanyakan langsung. Namanya pengumpulan pulbaket dan puldata," ujarnya.

Sebelumnya, Reinward Simanjuntak yang disinggung mengenai kehadirannya ke gedung Kejari Selasa kemarin, tidak ingin memberitahu hal itu kepada media.

Baca juga: Dipanggil Kajari, Reinward Simanjuntak: Ngapain Harus Dikasih Tau

"Ah ngapain harus dikasih tau, apa yang harus diwawancarai, untuk apa pula konsumsi kalian itu. Saya disitu kan duduk duduk," katanya.

"Emang wawancara apa? mewawancarai pembangunan kota gitu, ngapain sampai ke kalian (media) itu," tukas mantan Plt Sekda Kota Siantar ini, Rabu, (15/1/2019) siang.

Kajari melakukan wawancara dengan Kadis PRKP Reinward Simanjuntak. Wawancara dilakukan, Senin, 14 Januari 2019.

Kasi Intel Kejari, BAS Faomasi Jaya Laia kepada wartawan mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan informasi banyak terkait hal itu kepada publik, karena masih bersifat rahasia.