HETANEWS

Ada Tumpukan Kayu, Pemilik Sebut Bukan Usaha?

Gudang kayu yang berdiri dalam setahun terakhir. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – Tumpukan kayu tersusun rapi diatas lahan berada di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, telah ada dalam setahun terakhir.

Kendati demikian, pemilik kayu melalui anggotanya, Rudi Malau menyebutkan jika keberadaan kayu di lokasi bukanlah sebuah usaha dan tidak memerlukan izin dari pihak berwenang. Hal ini disampaikannya saat berbincang-bincang dengan sejumlah awak media di salah satu kafe di Jalan MH Sitorus, Rabu (16/1/2019).

"Jadi itu bukan gudang. Kayu –kayu disitu hanya sempengan atau kayu bekas (potongan). Izinnya gak ada, gak pakai izin. Karena itukan bukan usaha, gak ada jual beli. Kalo usaha kan ada CV, UD, ada jual beli. Itu juga bukan kayak panglong yang kayunya panjang-panjang dan punya ukuran. Disitu kayunya panjangnya palingan 1 meter,” ujarnya.

Ia mengakui jika keberadaan tumpukan kayu diatas lahan tersebut milik seorang wanita berinsial LD dan sudah ada dalam setahun terakhir. “Setahun lebih lah disana,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Perizinan Dinas Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemko Siantar, Mardiana, mengatakan jika gudang kayu itu belum memiliki izin.

"Belum ada izinnya (usahanya) itu, memang orang Cina yang punya lahan, tetapi setahu saya dikelola sama OKP," ujarnya.

Baca juga: Gudang Kayu Misterius Milik ML Belum Kantongi Izin

Penulis: bt. Editor: bt.
Komentar 1
  • VALenT. F.PARDEDE, SH, M.Hum.
    Expose terus itu...kawan pers,... Perambahan hutan dan pemukulan wartawan... Jadi keroyokan yah. Dalangnya harus cepat tertangkap.. mereka ber3 tertangkap POLREstA sianTaR mampu ungkap dalangnya....trims