HETANEWS

Telah 20 Tahun Bermain, Petr Cech Umumkan Gantung Sepatu

Penjaga gawang Arsenal Petr Cech menggagalkan peluang yang didapat pemain Chelsea Olivier Giroud (kanan) dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge

Inggris, hetanews.com - Kabar mengejutkan datang dari kiper Arsenal , Petr Cech melalui akun media sosialnya. Kiper berpaspor Republik Ceko itu mengumumkan bahwa dirinya akan gantu sepatu di akhir musim ini.

Keputusan Petr Cech itu diumumkan melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (15/1/2019). Cech mengaku akhir musim 2018/19 ini adalah waktu yang tepat baginya untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional.

''Ini adalah musim ke-20 saya sebagai pesepak bola profesional dan 20 tahun sejak saya menandatangani kontrak pertama, jadi rasanya ini waktu yang tepat untuk mengumumkan saya akan pensiun di akhir musim,'' tulis Petr Cech di Twitter.

''Telah bermain 15 tahun di Premier League dan memenangi setiap trofi yang memungkinkan, saya merasa sudah mendapat semuanya,'' sambung tulisannya.

Petr Cech memegang trofi Liga Champions saat Chelsea berhasil menang di partai final melawan Bayern Munchen pada tahun 2012 (19/5/2012) [Patrik Stollarz/AFP]
Petr Cech memegang trofi Liga Champions saat Chelsea berhasil menang di partai final melawan Bayern Munchen pada tahun 2012 

Petr Cech pun berharap di sisa musimnya bersama Arsenal ini ia bisa memenangkan satu trofi lagi bersama The Gunners. Setelah itu barulah Cech akan melanjutkan kariernya diluar lapangan.

''Saya akan melanjutkan kerja keras di Arsenal dan berharap akan memenangkan satu trofi lagi musim ini, kemudian saya akan melanjutkan karier di luar lapangan,'' tutup pernyataan Cech.

Petr Cech akan pensiun di usia 36 tahun. Selama kariernya sebagai pesepak bola profesional, Cech pernah membela FK Chmel Blsany, Sparta Praha, Stade Rennais, Chelsea, dan Arsenal.

Cech pertama kali tiba di Inggris dan bermain di Liga Primer saat Chelsea memboyongnya dari Stade Rennais pada tahun 2004. Bersama The Blues, Cech menghabiskan waktu selama 11 tahun hingga tahun 2015. Ia membantu Chelsea meraih 4 trofi Liga Primer, 3 trofi Piala Liga Inggris, dan ikut berperan dalam keberhasilan The Blues dalam meraih trofi Liga Champions 2012 .

Setelah itu, Petr Cech kemudian melanjutkan kariernya di Arsenal pada tahun 2015. Cech tercatat telah bermain sebanyak 129 pertandingan bersama The Gunners dan mempersembakan 1 trofi Piala FA di tahun 2017.

sumber: suara.com

Editor: sella.