HETANEWS

Bupati Sergai Lepas 82 BKAD, Study Tiru ke Agam dan Padang Pariaman

Bupati Sergai, Soekirman saat memberikan sambutannya di hadapan para BKAD. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Bupati Sergai, Soekirman melepas 82 peserta dari 14 kecamatan se kabupaten Sergai, dalam rangka study tiru ke kabupaten Agam dan kota Padang Pariaman, Sumatera Barat, di  halaman Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Selasa (15/1/2019) siang tadi.

Soekirman mengatakan, Forum Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) berperan sebagai lembaga dalam mengelola perencanaan pembangunan partisipatif, mengembangkan bentuk-bentuk kegiatan kerjasama antar desa, menumbuhkan usaha-usaha pengelolaan aset produktif, serta mengembangkan kemampuan pengelolaan program pengembangan masyarakat.

Tujuan dari keberangkatan BKAD menuju ke Kabupaten Agam dan Kota Padang Pariaman, agar perjalanan jauh yang akan ditempuh dapat menghasilkan inovasi-inovasi bagi penguatan kelembagaan, peningkatan kualitas peran dan fungsi BKAD sebagai wadah pemberdayaan serta penyaluran aspirasi masyarakat peduli pembangunan perdesaan. Sehingga pulang dari menuntut ilmu dapat memberi manfaat dan berkah bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat, katanya.

Kepada para peserta studi tiru untuk menjaga nama baik Kabupaten Sergai, serta mengembangkan, sekaligus memperkenalkan budaya yang baik dalam kehidupan sehari-hari serta dapat membawa pulang ‘ATM’,  yaitu, Amati apa yang ada disana, Tiru apa saja yang bisa memajukan kabupaten kita dan Modifikasi apa yang sudah kita dapatkan agar menjadi lebih baik lagi, kata Bupati.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.