HETANEWS

Wartawan Dikeroyok OKP, Sosok AS Minta Korban Datang ke Kafe Diburu Polisi

Tiga pelaku pengeroyok wartawan ditangkap polisi. (foto/ist)

Siantar, hetanews.com – Kasus pengeroyokan wartawan di Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (12/1) hingga kini terus didalami polisi. Tiga dari belasan pelaku pengeroyok berhasil ditangkap. Namun sebelum menjadi samsak para pelaku, korban diminta seorang pria berinsial AS untuk bertemu di lokasi. Siapa AS?

Kapores Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu dalam pemaparan tiga pelaku pengeroyokan korban yang berhasil ditangkap mengatakan pihaknya masih memburu AS.

“Yang menelepon (untuk bertemu) si A (AS) masih dicari,” kata Heribertus didampingi Kasat Reskrim, AKP Demak Ompusunggu, (14/1).

Baca juga: Wartawan Korban Pengeroyokan: Tangkap Otak Skenario Kasus Ini

Baca juga: Dibantu Polda Sumut, 3 Pengeroyok Wartawan Ditangkap 1x24 Jam

AS mengajak korban, Try Aditya melalui telepon untuk bertemu tepatnya di Kafe Hugos sebelum persitiwa. Ajakan tersebut pun diamini korban dengan datang lebih dulu di lokasi bersama dua rekannya.

AS yang tak kunjung muncul ke lokasi membuat korban menghubungi AS. Namun alangkah terkejutnya atau tak lama menutup telepon dengan AS, korban didatangi belasan pria.

“Salah satu dari mereka cuma bilang ‘aku gak suka ama beritamu’. Habis itu saya dipukuli mereka,” ujarnya. Korban mengaku nyawanya bisa selamat karena ada kesempatan untuk bisa kabur dari kerumunan para pelaku.

Baca juga: Kapolres Sebut 3 Pengeroyok Wartawan di Siantar Anggota PP, Janji Ungkap Hingga ke Akar

Baca juga: Tiga Anggota Keroyok Wartawan Ditangkap, Ketua PP: Tidak Ada Hubungan dengan Organisasi

Tonton video korban dikeroyok dibawah ini:

Penulis: bt. Editor: bt.