HETANEWS

Wartawan Korban Pengeroyokan: Tangkap Otak Skenario Kasus Ini

Korban pengeroyokan belasan pria. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – Tiga dari belasan pria pelaku pengeroyokan terhadap Try Aditya, wartawan di Kota Siantar berhasil dibekuk petugas dalam kurun waktu 1x24 jam. Korban pun mengapresiasi pihak kepolisian.

“Saya terimakasih lah bang karena udah ada yang ditangkap. Masih istirahat dirumah bang. Besok (hari ini) rencananya mau scanning,” kata korban dihubungi hetanews, Senin (14/1) malam.

Try menjadi korban pengeroyokan belasan pria di Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (12/1). Aksi biadab ini terekam kamera pengintai atau CCTV.

Baca juga: Dibantu Polda Sumut, 3 Pengeroyok Wartawan Ditangkap 1x24 Jam

Baca juga: Penampakan Mobil OKP Digunakan Pengeroyok Wartawan di Siantar

Kepada polisi ia berharap kasusnya terungkap secara terang benderang. Sebab ia menduga para pelaku pengeroyokan mendapat instruksi dari pihak yang tak senang dengannya untuk mengeroyoknya.

“Ditangkap lah semua,  siapa otak pelakunya, penyusun skenario (pengeroyokan). Pokoknya harus semua lah (pelaku ditangkap),” ujarnya.

“Mungkin saja kalau masyarakat biasa yang jadi korban lebih parah. Kita yang pekerja pers saja dibuat begini. Benar kan bang?,” katanya.

Baca juga: Tiga Anggota Keroyok Wartawan Ditangkap, Ketua PP: Tidak Ada Hubungan dengan Organisasi

Baca juga: Kapolres Sebut 3 Pengeroyok Wartawan di Siantar Anggota PP, Janji Ungkap Hingga ke Akar

Tiga pelaku pengeroyokan korban berhasil ditangkap Polres Siantar yang bekerjsama dengan Polda Sumut. Ketiga pelaku berinisial M, A dan Z.

Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu dalam pemaparan kasusnya, Senin (14/1) mengatakan kalau ketiga merupakan anggota OKP Pemuda Pancasila. Namun menurutnya, kasus ini tidak berkaitan dengan organisasi. Kapolres mengaku pihaknya masih mendalami kasusnya guna mengusut hingga tuntas.

Penulis: bt. Editor: bt.