HETANEWS

Tangis Pedangdut Duo Molek Setelah Ditangkap Nyabu

Personel Duo Molek, Caca Wulan Sari (pakai baju tahanan yang kiri) dihadirkan dalam rilis kasus. (Wildan/detikcom)

Jakarta, hetanews.com - Caca Wulan Sari (CWS), pedangdut dari grup Duo Molek, menangis saat dihadirkan Polda Metro Jaya dalam rilis kasus. Caca ditangkap karena menggunakan narkoba.

Caca terus menangis dan selalu memalingkan wajah serta menunduk sepanjang rilis yang digelar di kantor Direktorat Reserse Narkoba, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019). Selain Caca, dua tersangka lain, Chandra dan Ansori Nasution, juga dihadirkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat terkait transaksi dan penyalahgunaan narkoba. Polisi lalu mendatangi hotel di Jakarta Pusat dan menangkap Yahya Ansori Nasution pada Kamis (10/1).

"Penggeledahan dilanjutkan ke rumahnya ditemukan barang bukti tersebut di atas," ujar Argo.

Polisi menyita sabu seberat 5,05 gram dari penangkapan Yahya. Yahya mengaku mendapatkan sabu tersebut dari seorang pelaku yang masih dikejar polisi.

"Hasil interogasi Yahya, barang bukti didapat dari DPO dan tanggal 9 Januari telah didistribusi ke Chandra dan Caca dan menggunakannya bersama," ujar Argo.

Argo menyebut Caca hanya mencoba-coba menggunakan narkotika jenis sabu itu. Caca memakai narkoba itu sejak Desember 2018.

"Kalau tersangka CC kita tanya kenapa menggunakan narkotika ini, dia sebenarnya tidak mau. Dia sudah gunakan bulan Desember 2018, karena lingkungan ya sudah mencobanya," kata Argo kepada wartawan.

Selain Caca, ada tersangka Chandra dan Yahya yang juga ditahan. Mereka disebut berteman dan mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka N, yang saat ini berstatus DPO.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn menyebut Caca sudah tiga kali membeli barang haram tersebut. Caca membeli dengan harga Rp 1,8 juta per 1 gram.

"Sabu yang didapat YY diperoleh dari tersangka N, yang saat ini sedang kita kejar. Pengambilannya sudah tiga kali, masing-masing pengambilan itu per 10 gram," kata Calvijn.

sumber: detik.com

Editor: bt.