HETANEWS

Tiga Anggota Keroyok Wartawan Ditangkap, Ketua PP: Tidak Ada Hubungan dengan Organisasi

Ronald Darwin Tampubolon. (foto/facebook)

Siantar, hetanews.com – Tiga pengeroyok wartawan merupakan anggota Pemuda Pancasila diamankan polisi pasca peristiwa terjadi. Selain ketiganya, turut diamankan mobil Taft bercat organisasi itu.

Ketua MPC PP Kota Siantar Ronald Darwin Tampubolon membenarkan jika ketiganya merupakan anggota PAC PP Kecamatan Siantar Barat. Namun ia menampik masalah tersebut berkaitan dengan organisasi.

“Saya rasa gak ada hubugannya dengan pemuda pancasila masalah itu. Karena mobil itu milik pribadi Ketua PAC Siantar Barat, jadi itu digunakan untuk kegiatan kegiatan sosial. Jadi mungkin disalahgunakan anggota saat itu,” ujarnya saat dihubungi hetanews, Senin (14/1).

Baca juga: Penampakan Mobil OKP Digunakan Pengeroyok Wartawan di Siantar

Baca juga: Keroyok Wartawan, Kapolres: Tiga Pelaku Kita Amankan, Bukan Diserahkan

Ia menjelaskan jika organisasi yang dipimpinnya tidak mengajarkan kekerasan terhadap siapapun. Tindakan para pelaku pengeroyokan menurutnya merupakan oknum yang bertindak pribadi, bukan atas nama organisasi.

“PP tidak ada memelihara anggota yang anarkis. Itu kan pribadi dia. Silakan aja diproses hukum. Itu oknum,” tambahnya.

Dipastikannya jika kasus tak ada kaitan dengan organisasi salah satunya setelah mengkroscek ke atasan pelaku pengeroyok yang di amankan polisi yakni, Ketua PAC Siantar Barat, Yogi.

“Ketua PAC juga gak tau itu (mobil dibawa). Mobil bebas digunakan untuk kegiatan sosial seperti mengawal untuk mengantar jenazah. Jadi mungkin pelaku ini diambil mobil. Semalam kita panggil dia (Yogi), kita panggil dia supaya diserahkan. Itulah semalam jam 3 diserahkan lah 3 orang ke polisi,” ujarnya.

Baca juga: Kapolres Sebut 3 Pengeroyok Wartawan di Siantar Anggota PP, Janji Ungkap Hingga ke Akar

Baca juga: Dibantu Polda Sumut, 3 Pengeroyok Wartawan Ditangkap 1x24 Jam

Dirinya pun kembali menghimbau setiap anggota untuk menjauhi anarkisme. Namun lebih untuk menarik simpati terhadap masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial.

“Memang setiap kegiatan selalu kita ingatkan jangan berbuat anarkis, karena gak jamannya lagi. Kehadiran PP itu saatnya membuat kegiatan sosial untuk menarik simpati masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, Try Aditya menjadi korban pengeroyokan belasan pria yang terekam kamera pengintai pada Sabtu (12/1). Tiga dari belasan pria sudah diamankan Polres Siantar yang dibantu Polda Sumut.

Penulis: bt. Editor: bt.