HETANEWS

Keroyok Wartawan, Kapolres: Tiga Pelaku Kita Amankan, Bukan Diserahkan

Konfrensi pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, tampak ketiga pelaku dihadirkan, Senin (14/1/2019), sekira pukul 15.00 WIB. (Foto/Pamai)

Siantar,hetanews.com- Polres Siantar berhasil bekuk tiga tersangka pengeroyokan, terhadap korban Tri Aditya, salah satu wartawan online di Siantar, pada Sabtu (12/1/2019), lalu.

Saat konfrensi pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, tampak ketiga pelaku dihadirkan, Senin (14/1/2019), sekira pukul 15.00 WIB.

Kata Kapolres, konprensi pers ini digelar, guna menyampaikan perkembangan kasus penganiayaan yang dialami oleh salah seorang wartawan, Try Aditya Dhatmawan.

"Pelaku pengeroyokan dikenakan pasal 170 KUHP," ungkap Kapolres yang didampaingi Kasat Reskrim, AKP Demak Ompusunggu, Kanit Jatanras, Iptu Yuken Saragih,  Kasat Narkoba, AKP Aduar, dan Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom.

Akibat pengeroyokan tersebut, sambung Kapolres, Try Aditya, mengalami luka di pelipis mata, dan di kepala yang diduga dilakukan oleh beberapa orang.

Tertangkapnya pelaku atas infomasi yang didapat dan kerjasama dengan rekan wartawan dan Dirkrimum Polda Sumatera Utara. Ada beberapa pelaku yang diamankan dengan waktu sebelum 1x 24 jam.

Baca juga: Dibantu Polda Sumut, 3 Pengeroyok Wartawan Ditangkap 1x24 Jam

"Terima kasi kepada rekan-rekan wartawan atas informasinya. Tiga orang kita amankan, satu bersama barang bukti mobil Taft dan mobil Pick Up sebagai alat untuk melakukan kejahatan,"ujarnya.

"Kita kerja keras untuk mengungkap kasus ini. Jadi mohon tetap kondusif. Ini tetap kita ungkap dan kembangkan terus,"katanya.

Lanjut Kapolres, untuk motifnya masih kita lidik secara continue. Karena tersangka lebih dari beberap orang. Jadi dari hasil pengembangan ini nantinya akan kita beritahu kepada rekan-rekan wartawan, katanya.

"Pres rilis ini saya gelar, guna tidak simpang siurnya soal informasi tentang pengeroyokan kepada rekan kita, Try Aditya. Tiga pelaku ini, akan kita periksa, guna mengetahui nama-nama pelaku lainnya," ucapnya.

Disinggung terkait tiga pelaku, apakah anggota OKP? Kapolres mengatakan, sebenarnya ini tidak ada kaitannya dengan OKP. Tapi mereka memang ikut organisasi tersebut dan atributnya.

"Jadi tiga pelaku ini kita amankan, bukan diserahkan. Satu dari Binjai, satu dari Batubara dan dari Siantar,"pungkas Kapolres.

Penulis: hza. Editor: gun.