HETANEWS

Dibantu Polda Sumut, 3 Pengeroyok Wartawan Ditangkap 1x24 Jam

Tiga pengeroyok wartawan ditangkap polisi. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – 3 pengeroyok wartawan, Try Aditya ditangkap polisi dalam kurun kurun 1x24 jam. Sementara itu, menangkap ketiganya Polres Siantar dibantu Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut.

Korban dikeroyok belasan pria yang terekam kamera CCTV yang ada di lokasi.  Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu saat gelar konferensi pers mengatakan masih mengejar pelaku lainnya.

"Tiga tersangka yang berhasil ditangkap yakni AW, MS, dan ZE. Tiga tersangka ini ditangkap di tiga daerah berbeda seperti Binjai, Batubara, dan Kota Siantar," ujarnya, Senin (14/1).

Baca juga: Saksi Mata Lihat Pisau Saat Wartawan Dikeroyok, Mau Dibunuh?

Pengeroyokan terhadap korban berlangsung di Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (12/1). Kapolres mengatakan, usai menerima laporan pihaknya bergerak cepat menangkap para pelaku.

"Benar ada pengeroyokan diduga dilakukan beberapa orang. Atas kesigapan dan kerjasama dengam Dirkrimum Polda Sumut, berhasil menangkap tiga orang sebelum 24 jam," katanya.

Selain tiga tersangka, polisi juga mengamankan dua unit mobil jenis Taft berstiker Pemuda Pancasila dan pikap yang digunakan para pelaku mendatangi korban.

Dua unit mobil yang diamankan polisi. (foto/hza)

Baca juga: Wartawan Korban Pengeroyokan Sebut Pelaku Kendarai Mobil PP

Lanjut Kapolres mengatakan, kasus ini akan terus dikembangkan dan butuh proses penyelidikan. "Tersangka dikenakan pasal 170 KUH-Pidana," ucapnya.

Diketahui, pengeroyokan terhadap korban diduga akibat pemberitaan "illegal loging' dimuat di media korban. Korban menduga para pelaku merupakan suruhan oknum pengusaha yang disebut dalam pemberitaan.

Tonton videonya:

Penulis: hza. Editor: bt.