Siantar, hetanews.com - Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Siantar, Jadimpan Pasaribu membenarkan Adriansyah (36) sebagai PNS di Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Siantar.

"Oh iya, Adik Hefriansyah (Walikota Siantar) itu," kata Jadimpan saat dihubungi, Senin (14/1/2019). 

Disinggung mengenai status kehadiran Adriansyah selama ini, Jadimpan Pasaribu enggan berkomentar. "Nantilah kita ngomong ya, lagi sama BPK kami, nanti ya," ujar Jadimpan.

Baca juga: Jadimpan Pasaribu: Pasar Murah di 9 Titik, Pasokan Bahan Pokok Aman 3 Bulan Kedepan

Ditanya lebih lanjut apakah pihaknya sudah menerima informasi mengenai putusan Pengadilan Negeri Simalungun atas vonis Adrianysah, Jadimpan mengaku belum menerima. Tapi ia menerima surat dari orang tua adik Walikota Siantar tersebut.

"Belum ada, tapi tadi kami menerima surat dari orang tuanya (Adriansyah), orang tuanya yang ngasih, baru tadi diantar," ujarnya seraya mengatakan belum mengetahui isi surat tersebut. "Belum kubaca suratnya," ungkapnya.

Baca juga: Adik Wali Kota Siantar Jalani Hukuman Penjara, Zainal Siahaan: Biar Diproses Atasannya

Jadimpan masih enggan berkomentar saat ditanya terkait status ketidak hadiran Adriansyah, oknum PNS yang menjalani hukuman penjara akibat tersangkut kasus narkotika.

"Beri lah aku kesempatan, lagi mendaftar aku disini sekarang ya," ujar Jadimpan mengaku sedang ada pertemuan dengan BPK.

Sebelumnya, Zainal Siahaan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Siantar mengaku belum menerima surat terkait status terpidana adik Walikota Siantar, Adriansyah.

Baca juga: Dituntut 6 Tahun, 2 ASN Pemko Siantar Ini malah Divonis 12 Bulan..Wajar Jaksa Banding

Zainal juga mengaku tidak menerima hasil keputusan pengadilan atas adik walikota tersebut. Demikian juga dengan status PNS Adriansyah disalah satu organisasi perangkat daerah (OPD).

"Sampai saat ini belum ada sama kita (surat putusan pengadilan), belum ada, yang gak tau OPD-nya lah," ungkapnya.

Adriansyah berstatus PNS di Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Siantar. Adik Walikota Hefriansyah ini, sedang menjalani hukuman penjara atas kepemilikan Narkotika.

Dengan menjalani hukuman itu, Ardiansyah yang berstatus PNS, sudah tidak masuk kerja sejak diciduk polisi bersama rekanya yang juga PNS, Zulkifli Hutagalung, pada Jumat 16 Maret 2018 silam.