HETANEWS

Ribuan Perangkat Desa Bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Begini Suasananya

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan ribuan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Istora, Senayan. Kehadiran Jokowi disambut antusias oleh para perangkat desa.

Kehadiran Jokowi di Gedung Istora, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019) disambut langsung oleh Ketua Umum PPDI Mujito. Saat memasuki gedung, ribuan anggota PPDI menyambut antusias dengan meneriakkan nama Jokowi.

Saat berjalan di dalam gedung menuju tempat duduknya, Jokowi dikerumuni anggota PPDI. Mereka berebut untuk berfoto dan bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi meladeni permintaan anggota PPDI tersebut. Setelah itu dia kemudian duduk di tempat yang disediakan di barisan paling depan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ketua Umum PPDI Mujito memberikan sambutannya menjelaskan seharusnya PPDI yang bertemu Jokowi hari ini hanya perwakilan saja.

“Sedianya kami 10 orang, tapi setelah kami mendengar rapat menteri tanggal 9 kemarin, apa yang kami minta telah disetujui. Mohon maaf bahasa persetujuan yang dirapatkan oleh Menko PMK sudah didengar oleh para PPID,” kata Mujito.

Mujito pun mengatakan, dirinya tak bisa menahan animo anggota PPDI yang lain yang hendak bertemu dengan Jokowi. “Hari ini mohon maaf sekali karena tak bisa membendung teman-teman yang ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Pak Joko Widodo,” lanjut dia.

Dalam pidatonya, Mujito memuji capaian kinerja pemerintah di bawah kepemimmpinan Presiden Jokowi, terlebih perihal kebijakan yang berkaitan dengan desa.

“5 Tahun pemerintahan Jokowi membuat warga desa sejahtera. Mohon maaf kepedulian Bapak Presiden sangat mengena di masyarakat. Infrastruktur di desa sudah baik semuanya,” ucap Mujito.

sumber: sipayo.com

Editor: sella.