HETANEWS

Prabowo Sebut Banyak BUMN Bakal Hancur, Menteri Rini Tanya Buktinya

Menteri BUMN, Rini Soemarno (kiri).

Jakarta, hetanews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menilai pernyataan Capres no urut 02 Prabowo Subianto, yang menyebut BUMN akan hancur, tidak lah benar dan juga tidak memiliki dasar yang kuat. Rini pun mempersoalkan data yang digunakan oleh Prabowo atas klaimnya itu, sebab tidak sesuai dengan apa yang dimiliki pihaknya. 

"Ya, buktinya mana? Orang ngomong kan bisa saja, gampang bicara. Sekarang lihat bukti buktinya apa," kata Rini di Istana Negara Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

Beberapa BUMN yang disebut perlahan bangkrut oleh Prabowo, yaitu PT PLN dan PT Garuda Indonesia. Rini meminta agar Prabowo menunjukkan bukti-bukti dari apa yang disampaikan ke publik tersebut. 

"Kalau Garuda kan sudah lama mendapatkan banyak isu, nah kami sekarang menyelesaikannya. Insya Allah semua lancar," jelas Rini. 

Bagi dia, apa yang dikhawatirkan dengan BUMN-BUMN itu bisa diselesaikan. Karena itu, Rini meminta Prabowo menjaga apa yang disampaikan kepada publik. 

Itu mengingat ada ribuan karyawan BUMN dan keluarga mereka yang mesti dijaga. Maka, harusnya Prabowo juga memperhatikan hal tersebut. 

"Kita harus menjaga keberlangsungan BUMN-BUMN tersebut. Kita punya karyawan yang banyak. Karyawan itu juga punya keluarga, kita harus jaga semua. Jadi kalau bicara, marilah bicara dengan benar dengan data yang kuat," jelas Rini.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.