HETANEWS

Pepo Ditangkap Usai Temani Dio Beli Sabu

Terdakwa saat diskusi dengan pengacara, Kencana Tarigan. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com- Jaksa Fransiska Sitorus, mendakwa Mahadi Wijaya alias Pepo (34), sebagai pemilik sabu. Warga jalan Bah Kapul, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Martoba ini, diadili di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (14/1/2019).

Menurut dakwaan penuntut umum, Pepo ditangkap pada Jumat, 3 September 2018, lalu, di Jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar. Terdakwa ditarik petugas dari atas sepeda motor milik Dio (DPO), yang berhasil kabur sambil membuang sabu seberat 0,52 gram.

Sabu tersebut, diakui terdakwa adalah milik Dio yang dibeli dari Chandra Susanto (DPO), warga Kampung Banjar Siantar. Pepo mengaku hanya menemani Dio, dan tidak tahu berapa harga sabu yang dibeli Dio.

Terdakwa dijerat jaksa dengan pasal 114 pasal 112 dan pasal 131 UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Didampingi pengacara, Kencana Tarigan, terdakwa membenarkan dakwaan jaksa dan tidak mengajukan eksepsi.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim, pimpinan Novarina Manurung , menunda persidangan hingga Senin mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.