HETANEWS

Skandal Pengaturan Skor, Bendahara PSSI Penuhi Pemeriksaan Polisi

Timnas Indonesia.

Jakarta, hetanews.com - Bendahara PSSI, Berlington Siahaan memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kedatangannya sekitar pukul 11.30 untuk menjalankan pemeriksaan sebagai saksi soal dugaan pengaturan skordalam ajang Liga 2 dan Liga 3 2018.

"Ya agenda hari ini (pemeriksaan). Datang bersama pengacara dari Biro Hukum PSSI," kata Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (14/1).

Sebelumnya diketahui, Berlington seharusnya menjalani pemeriksaan pada Selasa (8/1) lalu. Namun, melalui kuasa hukum Berlington minta diundur diperiksa lantaran tengah pergi ke luar negeri.

Sejauh ini polisi telah menetapkan empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor mereka adalah mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal. Dari kasus ini pula, muncul satu nama yakni Vigit Waluyo yang diduga sebagai otak pengaturan skor.

Para pelaku dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.