HETANEWS

Diberhentikan Sejak 2007, Fatimah Siregar Jadi Kadis Ilegal?

Fatimah Siregar Saat Ditemui Di Rumahnya.(Foto/Tom)

Siantar, hetanews.com - Fatimah Siregar mantan Kadis Pariwisata (Kadispar) ternyata sudah di pecat sejak tanggal 28 Februari 2007 berdasarkan surat keputusan Walikota tentang pemberhentian secara tidak hormat sebagai pegawai negri sipil, yang dikeluarkan dari tanggal 14 Desember 2018, dengan nomor surat 888 / 1197 / XXI / WK-Tahun 2018.

Surat Pemberhentian Fatimah Siregar dari ASN.(Foto/Tom)

Namun yang jadi pertanyaan apakah sewaktu Fatimah Siregar menjabat sebagai Kadispar Kota Siantar adalah hal yang ilegal?, sebab Fatimah Siregar ikut di kukuhkan oleh Walikota Siantar di Tahun 2017 pada saat penerapan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 Tahun 2017.

Hal ini diketahui hetanews ketika menanyakan apakah dirinya sudah menerima surat pemecatan dirinya dari ASN, diapun menunjukkan surat pemecatan tersebut kepada wartawan.

"Yah saya sudah di pecat, sudah saya terima suratnya," katanya, Sabtu (12/01/2019) ketika disambagi wartawan di Rumahnya.

Ditanya apa yang akan dilakukan oleh dirinya terhadap surat pemberhentian tersebut, menunggu hasil yudisial rivew dari MK.

"kita tunggulah bagaimana hasil keputusan dari MK soal peraturan itu," katanya.

Ditanya soal isi surat tersebut, yang menyatakan kalau dirinya sudah diberhentikan sejak tanggal 28 Februari 2007, Fatimah menyebutkan dirinya bekerja berdasarkan perintah dari atasannya.

"Aku engga tahu, yang pasti waktu itu aku diangkat jadi Sekertaris Perijinan, terus Sekertaris Disporabudpar, terus diangkat jadi Kadisporabudpar terus dikukuhkan lagi jadi Kadis Pariwisata, yah kalau kita dikasih amanah jabatan kita pegang dan kita kerjakan," jawabnya.

Penulis: tom. Editor: tom.