Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Semarakkan Hari Jadi ke -15 Sergai, Disporaparbud Adakan Maraton 5K

Bupati Sergai, Soekirman saat melepas lomba maraton. (Foto/Sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Bupati Sergai, H Soekirman, melepas ribuan peserta lomba lari marathon 5 KM yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Parawisata dan Budaya (Poraparbud) setempat, dalam rangka memeriahkan HUT Sergai ke - 15 Tahun 2019, di Istana Replika Sultan Serdang, Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Sabtu (12/1/2019).

Lomba tersebut, start dari Komplek Replika hingga seputaran Kelurahan Melati dan Desa Melati I, tepatnya Dusun Rambutan, Kecamatan Perbaungan dan kembali ke Replika Sultan Serdang.

Bupati Sergai, dalam sambutannya, menyampaikan, hingga usia Kabupaten Sergai yang  ke-15 tahun ini, kita harus tetap dalam keadaan sehat, serta terus menjalin persaudaraan yang erat dan bersatu untuk Sumatera Utara  yang bermartabat.

Kegiatan lomba maraton ini dapat menjaring atlet-atlet muda yang dapat dibina hingga nantinya dapat menjadi atlet yang dapat diandalkan oleh Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk mewakili di ajang olahraga maraton tingkat Provinsi Sumut maupun nasional.

Semakin sering kita berolahraga, maka akan mendapat tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. Oleh karenanya, mari kita tingkatkan semangat dan harus tetap kita jaga kondusifitas dalam memajukan Kabupaten Sergai yang kita cintai ini, kata Bupati.

Santun Banjarnahor selaku Kadis Poraparbud, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan, mengajak masyarakat agar berolahraga, karena dengan berolahraga  masyarakat bisa menjadi sehat.

Salah satunya adalah dengan mengikuti olahraga maraton ini.

Olahraga ini termasuk olah raga murah dan terjangkau oleh siapa saja. Dengan jumlah peserta umum sekitar 500 orang dan palajar sekitar 2500 orang dari berbagai sekolah se- Kabupaten Sergai, ucap Santun.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.