HETANEWS

Ditutup Bulan Ini, Ayo Daftar Operasi Gratis Katarak dan Hernia di Kejari Siantar

Ilustrasi operasi Katarak. (net)

Siantar, hetanews.com - Masa pendaftaran operasi gratis penyakit Katarak dan Hernia untuk masyarakat umum yang di selenggarakan oleh Kejaksaan Agung RI melalui Ikatan Adhiyaksa Dharmkarini (IAD) ditutup akhir Januari 2019.

"Untuk pendaftaran peserta ditutup akhir bulan ini. Operasi akan dimulai di bulan Februari," ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia kepada hetanews.

BAS mengatakan, operasi sama sekali tak dipungut biaya alias gratis, berlaku tak hanya untuk masyarakat Kota Siantar namun juga untuk warga luar daerah itu.

“Untuk pendaftaran bisa datang ke kami  ataupun Puskesmas terdekat ya. Semakin banyak yang daftar semakin bagus,” ujarnya, Jumat (11/1).

Kantor Kejaksaan Negeri Siantar berada di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Keamatan Siantar Barat tepatnya didepan Kantor Pos, Pematangsiantar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam kegiatan ini, peserta operasi dapat membawa keluarga sebagai pendamping saat operasi nantinya. Pihaknya juga memberikan semacam akomodasi ke pendamping peserta.

“Tapi yang kita berikan hanya untuk 1 orang saja. Kemudian operasi nantinya di pusatkan di Klinik Kejaksaan Tinggi Sumut di Medan,” ujarnya.

Diakhir dikatakannya jika operasi gratis ini merupakan program dari IAD Kejagung RI atau bisa disebut istri-istri jaksa dan diteruskan ke Kejaksaan Tinggi Sumut meliputi jajarannya.

Penulis: bt. Editor: bt.