HETANEWS

Pengurus dan Pemkab Asahan Telat, Pelantikan GM Pujakesuma Asahan Molor 4 Jam

Pelantikan GM Pujakesuma Asahan. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com – Puluhan warga bubarkan diri di acara pelantikan DPD Generasi Muda Pujakesuma Asahan saat romongan Pemkab hadir dalam acara. Mereka menilai diadakannya acara sarat akan kepentingan. Selain itu, acara juga sempat molor selama 4 jam.

Informasi diperoleh, acara berlangsung di Rumah Joglo Jawa, Jalan Jenderal Sudirman, Kisaran, Rabu (9/1/2019) lalu, mulai didatangi massa dan simpatisan Generasi Muda Pukesuma sekira pukul 10.00 WIB, namun baru dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

Adanya molor waktu selama 4 jam menurut Sekretaris Pujakesuma Asahan, Sumantri mengatakan hal itu karena menunggu Pengurus dari Pusat, Provinsi dan Pemkab Asahan yang dalam hal ini Bupati Asahan/Wakil Bupati Asahan.

"Idealnya pelantikan dimulai sekitar jam 10 pagi, namun molor sampai jam 2 siang selepas makan siang," ujarnya.

Ketika disinggung terkait dualisme kepengurusan antara Ketua DPD Pujakesuma versi  Santoso dan versi Wage ia mengatakan, bahwa itu semua adalah hal yang biasa, karena dalam tubuh organisasi di butuhkan semacam penyegaran, dan yang paling menonjol adalah sikap dari pengurus terkait mosi tidak percaya yang dialamatkan kepada Santoso.

Amatan di lokasi, banyak diantara para peserta yang mengeluhkan tidak terencananya kegiatan seperti diagendakan panitia. Mereka menilai panitia tak becus 

Salah seorang peserta mengatakan bahwa acara pelantikan ini hanya buang-buang waktu saja, karena ia harus meninggalkan keseharian demi menghadiri acara yang dianggap sarat akan kepentingan.

"Awak jauh jauh dari perbatasan Asahan-Labura datang buat nengok pelantikan Pak Rianto, sampek gak kerja aku ini hari karena penasaran juga mau liat pendopo ini (joglo jawa, red), ehh tapi dari pagi jam 9 tadi nyampek belum ada mulai acaranya,padahal diumumkan sama ketua (kecamatan, red) jam 10 uda mulai acaranya, tapi acara baru mulai sekitar jam 2 siang, nyesal kali pun awak datang, Mas", ungkap Kader Asal Aek Ledong ini.

Baca juga: Heboh di Asahan Saat Wabup Hadiri Pelantikan GM Pujakesuma, Peserta & Undangan Bubar

Penulis: rendi. Editor: bt.