Mon 21 Jan 2019

Polres Samosir akan Tindak Mafia Illegal Logging

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat.

Samosir,hetanews.com- Aksi penebangan liar (illegal logging,red) yang marak di Kawasan Hutan Situmorang, Tele, Kabupaten Samosir, akan disikapi serius oleh pihak Polres Samosir.

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, ketika disambangi di ruang kerjanya oleh awak media, Jumat (11/1/2019), mengatakan, pihaknya akan berantas dan tindak jika  benar terjadi penebangan liar di kawasan hutan itu.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya sedang melakukan penyelidakan atas informasi ini.

“Kronologis yang saya terima dari anggota saya, bahwa pekerja illegal logging yang kabur tersebut, melarikan diri sebelum ditangkap polisi. Jadi nggak benar itu, jika polisi lakukan tangkap lepas dilokasi, “ujarnya.

Baca juga: Aktivis Lingkungan Desak Polisi Tangkap Kembali Pelaku Illegal Logging

Alat berat excavator masih di lokasi bang, masalah truk kita juga belum tau, apakah truk tersebut digunakan untuk mengangkut kayu atau tidak, karena keberadaan dua unit truk  tersebut, posisinya berada di pinggir jalan raya, bukan di lokasi hutan dan itu tidak ada hubungannya dengan pengerjaan illegal logging, tandasnya.

"Masak kita harus  tindak mobil orang yang bukan pada kelakuannya dalam pengerjaan tersebut,"ujarnya kepada awak media ketika dipertanyakan.

Kopolres juga menambahkan bahwa anggotanya saat ini sudah di lokasi dan akan memberikan laporan nanti.

Ketika awak media ingin melakukan liputan visual rekaman wajah langsung, Kapolres mengatakan, “nanti saja dulu bang menunggu klop semua laporan dari anggota dari lapangan, biar enak nanti, “ungkapnya dengan santai.

Penulis: stm. Editor: gun.