Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Gajah Liar Rusak Perkebunan Warga di Aceh Utara

Rumah warga di Aceh Utara dirusak kawanan gajah liar (Foto: Dok. Istimewa)

Aceh Utara,hetanews.com - Kawanan gajah liar merusak puluhan hektare lahan perkebunan warga di Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Aceh. Hewan besar itu mengobrak-abrik tanaman sawit dan palawija lainnya milik warga setempat.

"Kejadiannya berlokasi di Dusun Krueng Bare, Desa Kilometer 8. Menurut keterangan kadus (kepala dusun) setempat, gajah tersebut diperkirakan ada belasan ekor. Namun, yang masuk ke perkebunan dan permukiman warga setempat ada sekitar 3 ekor. Mereka habis merusak tanaman warga," kata Camat Simpang Keuramat, Iskandar, kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Dia menyebutkan kawanan gajah tersebut sudah mendekati permukiman warga sejak beberapa hari lalu. Warga setempat sempat cemas dengan kedatangan 'Poe Merah' tersebut. Selain merusak tanaman, gubuk-gubuk warga di perkebunan itu ikut dirusak juga hingga tidak bisa ditempati kembali.

"Kawanan gajah itu masih berkeliaran di dalam hutan yang tidak jauh dari permukiman warga. Kita berharap warga yang ada di dusun tersebut agar lebih berhati-hati dan terus waspada jika sewaktu-waktu gajah kembali turun ke permukiman. Kita juga sudah koordinasi dengan BKSDA agar melakukan tindakan penggiringan gajah kembali ke hutan," tambah Iskandar.

Sementara Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan dan sudah turun ke lokasi untuk menangani peristiwa tersebut. "Petugas sudah turun ke lokasi dan menangani kejadian tersebut," sebut Sapto Aji.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.