Mon 21 Jan 2019

Pulihkan Kondisi Tubuh, Kaki dan Badan Kevin Sanjaya Dipompa

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo

Jakarta, hetanews.com - Kondisi kebugaran tubuh seorang olahragawan merupakan hal krusial dalam upaya mencapai penampilan terbaik di arena pertandingan. Tak jarang, sejumlah treatment dan metode khusus harus dilakoni atlet untuk menjadikan kondisi tubuhnya selalu terjaga.

Hal ini pula yang terus jadi perhatian PBSI dalam mengelola kondisi para penggawa Pelatnas Cipayung yang diharapkan akan memiliki tingkat kebugaran yang selalu prima.

Mereka rupanya diketahui memiliki program khusus untuk menunjang masa pemulihan kerja otot tubuh usai berlatih atau pun bertanding.

Dalam sejumlah postingan di akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina coba memberikan bocoran kepada netizen seperti apa fase recovery yang dilakoni Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Kamis 10 Januari 2019.

"Gyon Putra Amiga (Fisioterapis), Kevin Sanjaya Sukamuljo jalani recovery menggunakan alat berteknologi canggih. Ini merupakan salah satu penerapan sports science oleh PBSI," tulis caption postingan tersebut.

"Yang digunakan Kevin di kaki adalah pump recovery. Fungsinya untuk melemaskan otot-otot kaki yang tegang dengan cara dipompa lalu dikendurkan," tambah caption itu.

"Sementara yang digunakan di bagian perut dan bahu berfungsi sama tapi dengan metode yang berbeda. Panas dan getaran menjadi cara kerja pada alat ini," lanjut caption itu.

Kevin memang terus memantapkan persiapannya bersama Marcus Fernaldi Gideon jelang berlaga di ajang Malaysia Masters Super 500 pada 15-20 Janauri 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.