Fri 22 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Transaksi Kreta Curian, Pelaku Begal Diringkus Jahtanras Poldasu

Tersangka yang diamankan pihak Kepolisian. (foto/jat)

Medan,hetanews.com- Salah seorang pelaku begal kreta, berhasil diringkus Tim Opsnal Unit 3 Subdit 3 Jahtanras Polda Sumut, saat sedang transaksi, menjual kreta curiannya kepada salah seorang warga, di Jalan Ringroad, Medan Sunggal, tepatnya di depan RS Tere Margaret, Rabu (9/1/2019), lalu, pukul 16.00 WIB.

Pelaku yang ditangkap, diketahui bernama Heri Pranata (29), warga Kenanga Raya, Gang Gayo Baru Medan. Dimana korban adalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT),  Aidut Ulita (53), warga Yos Sudarso, Lk II, Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Sebelum ditangkap, Honda Beat warna hitam les merah, BK 3462 ABJ yang dikendarai korban, dirampok oleh pelaku Heri dan seorang temannya, di kawasan Jalan HM Yamin  Medan, tepatnya depan SPBU, Kecamatan Medan Timur, pada Rabu (9/1/2019), sekira pukul 03.50 WIB, lalu.

Atas kejadian itu, korban pun melapor ke Polsek Medan Timur. Kejadian yang menimpa korban, sempat viral di media sosial (sosmed). Polisi punya langsung menyelidiki kasus tersebut.

Beberapa jam setelahnya, Tim Opsnal Unit 3 Subdit 3 Jahtanras Polda Sumut, berhasil meringkus salah satu pelakunya yakni, Heri Pranata.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, SH saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/1/2019) menyebutkan, ditangkapnya pelaku berkat informasi yang diterima pihak Jahtanras Poldasu, tentang adanya seorang pria yang akan menjual kreta, di kawasan Jalan Ringroad Medan.

"Salah seorang tersangka diamankannya personil unit 3 Jahtanras Poldasu, saat tersangka akan menjual kreta curian yang dirampasnya dari korban. Saat diintrogasi, ternyata benar, kreta tersebut adalah milik korban yang dirampoknya, di depan SPBU,"ujar Kompol M. Arifin.

Dijelaskannya, bahwa pelaku, Heri Prananta saat itu diduga sengaja mencari mangsa perampokan dengan mengendarai kreta Yamaha RX King, berboncengan dengan seorang pelaku lainnya (masih buron), di sekitar Jalan HM Yamin Medan.

Disaat itu, korban melintas seorang diri, mengendarai kreta Honda Beat. Pelaku pun mengejar dan memepetnya. Pelaku memberhentikan laju kendaraan korban sambil mengancam menggunakan sebilah pisau.

Korban yang ketakutan, tak berkutik dan pasrah begitu melihat kretanya dibawa kabur oleh kedua pelaku. Selanjutnya, melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Timur.

"Saat ini, salah satu tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti kreta milik korban. Kasusnya masih kita dalami untuk dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya," jelas mantan Kadi Propam Polrestabes Medan ini. 

Penulis: jat. Editor: gun.