HETANEWS

Jualan Sabu, Anjas Diancam 7 Tahun Bui

Terdakwa berjalan meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Anjas Purnama, warga Simpang Mangga dituntut 7 tahun penjara denda Rp1 miliar subsider 3 bulan penjara. Ancaman hukuman itu dibacakan jaksa  Nova Miranda Ginting, SH., di sidang Pengadilan Negeri Simalungun, Kamis (10/1/2019).

Menurut Penuntut Umum, terdakwa terbukti menjual sabu kepada Bukhari alias Bombom (21), warga Kampung Sidorejo Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan (sidang terpisah). Barang bukti yang disita berupa 0,4 gram sabu dinyatakan untuk dimusnahkan.

Berawal dari tertangkapnya Bombom pemilik 0,46 gram sabu pada Rabu, 29 Agustus 2018. Penangkapan berdasarkan informasi yang diterima personel Polsek Serbelawan terkait adanya penyalahgunaan narkotika.

Bombom ditangkap di sebuah bengkel dekat dengan kampus  di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Dari genggaman terdakwa ditemukan sabu seberat 0,36 gram, yang diakui dari Purnama alias Anjas di rumahnya seharga Rp200 ribu.

Anjas pun ditangkap di rumahnya dan dipersalahkan melanggar Pasal 114 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Majelis hakim pimpinan Roziyanti, SH., Justiar Ronald, SH., dan Mince Ginting, SH., menunda persidangan hingga sepekan untuk pembacaan putusan.

Penulis: ay. Editor: anto.