HETANEWS

Pabrik Es di Tebing Tinggi Dibongkar Maling, Mesin Senilai Miliaran Rupiah raib

Pabrik es yang dimasuki kawanan maling. (foto/rps)

Tebing Tinggi, hetanews.com – Pabrik Es di Jalan Soekarno – Hatta, Kelurahan Tambangan,  Kecamatan Padang Hilir, Tebing Tinggi, dimasuki kawanan pencuri. 4 unit mesin pendingin serta peralatan lain senilai Rp 2,5 Miliar raib digasak maling.

Informasi dihimpun, Kamis (10/1/2019), raib-nya sejumlah peralatan dari pabrik es milik Anindra A Lubis (76) diketahui oleh masyarakat sekitar.

Oleh warga kemudian melaporkan ke Ibrahim (40), Kepala Lingkungan (Kepling) setempat. Ibrahim mengatakan, warga mendengar keributan dari dalam pabrik yang sudah lama tidak beroperasi.

Ibrahim pun lantas mendatangi pabrik dan mendapati sejumlah mesin dan peralatan lain untuk produksi zat cair tak lagi berada di lokasi.

Temuan ini lalu dilaporkannya ke pemilik yang saat itu berada di Kota Tangerang Selatan dan tiba di lokasi, kemarin.

Adapun barang yang raib seperti 4 unit mesin utama pendingan es, 16 peralatan penunjang serta sejumlah potongan besi di dalam pabrik.

Aparat Polres Tebing Tinggi menerima laporan turun ke lapangan melakukan olah TKP. Saat dikonfirmasi, Ka SPKT A Polres Tebing Tinggi Aiptu Terlaksana Sembiring mengatakan kasusnya dalam penyelidikan.

"Akibat kejadian ini korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp 2,5 Milyar," ujarnya.

Penulis: rps. Editor: bt.