Sat 23 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wisata Alam Panatapan Desa Tangga Batu I Mulai Diminati

Keindahan Alam Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian. (Foto Hetanews/Aldy Sitorus)

Tobasa,hetanews.com- Objek wisata Bukit Panatapan yang terletak di Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), meski terbilang baru, namun para pengunjung tampak terus berdatangan, apalagi pada hari libur.

Salah seorang pengunjung, David Sinaga, mengaku sengaja memilih berlibur ke Kabupaten Tobasa. 

Alasannya, selain memiliki wisata pantai, daerah ini juga memiliki pemandangan alam yang indah dan udara pegunungan yang sejuk.

"Liburan ke daerah ini sudah jauh hari kami rencanakan. Dikarenakan selain memiliki wisata pantai, juga memiliki wisata alam yang indah, serta banyak tempat yang  cocok dijadikan untuk mengabadikan momen  foto bersama keluarga," kata David Sinaga, pengunjung asal Kabupaten Asahan,  Kamis (10/1/2019).

Kepala Dasa Tangga Batu I, Juner Sitorus, mengatakan, wisata Bukit Panatapan sebagai salah satu  lokasi wisata  di Kecamatan Parmaksian. Selain keindahan alam, kata dia, warga Desa Tangga Batu I, juga dikenal ramah pada pengunjung.

"Kami mencoba eksplorasi wisata baru ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Keindahan alam sangat ditawarkan di sini, spot-spotnya sangat bagus untuk fotografi," kata Juner.  

Penulis: aldy. Editor: gun.