HETANEWS

Berkas Elfrida Sinaga Dilimpahkan ke Kejari Siantar, Kasi Intel: Benar, Sedang Diteliti

Elfrida Sinaga. (Sumber Facebook)

Siantar,hetanews.com- Setelah empat bulan berlalu, terhitung Jumat (14/9/2018) malam,lalu, kasus penganiayaan terhadap Laura Tampubolon (37), di sebuah café, Jalan Kyai Ahmad Dahlan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, memasuki babak baru, Kamis (10/1/2019).

Kini Polres Siantar melalui Satreskrim telah menyerahkan berkas perkara Elfrida Sinaga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Siantar.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia yang dikonfirmasi, menyampaikan, berkas perkaranya sudah diserahkan, pada Selasa (9/1/2019), lalu, oleh penyidik Polres Siantar.

"Berkas perkara telah dikirimkan penyidik ke Kejari Pematangsiantar tertanggal 9 Januari 2019. Saat ini dalam tahap penelitian oleh Jaksa Penuntut Umum," ujar BAS Faomasi Jaya Laia.

Baca juga: Aniaya Laura, Elfrida Sinaga akan Dimintai Keterangan Sebagai Tersangka

Baca juga: Bantah Buat Ribut dan Menganiaya, Elfrida Sinaga Tegaskan Buat Laporan Balik

Sekedar diketahui, terlapor kasus penganiayaan, Elfrida Sinaga sudah dipanggil oleh penyidik untuk diminta keterangannya sebagai tersangka, pada Senin (17/12/2018) lalu, dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersangka terhadap Elfrida Sinaga, kata Laura Tampubolon, setelah dirinya mendapat surat dari penyidik Unit IB Jatanras Sat Reskrim Polres Siantar, terkait Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), tertanggal 17 Desember 2018.

"Saya apresiasi kinerja Polres Siantar dalam penanganan kasus saya. Hingga sekarang, berkas yang bersangkutan sudah dilimpahkan ke Kejari. Seluruh proses hokum, saya serahkan kepada pihak yang berwenang. Saya sebagai korban, sifatnya menunggu proses berkas agar segera P21 dan saya meminta, prosesnya transparan dan jelas, sehingga tersangka mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Agar kejadian yang menimpa saya, tidak terulang lagi kepada orang lain,"ujar Laura saat dijumpai, di salah satu restaurant di kota siantar, Kamis (10/1/2019) siang.

Penulis: hza. Editor: gun.