Mon 21 Jan 2019

Seorang Pemuda Jadi Kurir Sabu Dibui 7 Tahun

Terdakwa ikuti jaksa meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com- Nanang Sutrisna (22), warga Jalan Sumber Jaya 2, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar, Simalungun, terbukti  menjadi kurir sabu 0,22 gram, dihukum 7 tahun denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan, di sidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (10/1/2019).           

Vonis majelis hakim, pimpinan Roziyanti itu, lebih ringan 1 tahun dari tuntutan jaksa, yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 8 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.          

Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melanggar  pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Nanang ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun, Parlin Saragih dan M Reza Fatwa, pada Jumat, 22 Juni 2018, sekira pukul 18.00 WIB, lalu, di pinggir Jalan Blok Gading, Nagori Karang Sari, Kacamatan Gunung Maligas, Simalungun.               

Nanang ditangkap polisi saat menunggu Alvi yang akan menerima sabu titipan Udin (DPO) yang diserahkan kepada terdakwa. Polisi yang sudah mengetahui ciri-ciri terdakwa segera mendekatinya. Melihat ada yang datang, terdakwa membuang bungkusan sabu ke tanah, tidak jauh dari terdakwa.                

Satu paket sabu seberat 0.22 gram, berikut satu buah HP Nokia biru, diamankan sebagai barang bukti. Terdakwa didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba, menyatakan pikir - pikir atas vonis tersebut.

Penulis: ay. Editor: gun.