Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Terlibat Suap, Aktivis Asahan ini di Amankan Satintel dari Cafe

Diduga pelaku suap dan sepedamotor yang diamankan. (foto/rendi)

Asahan, hetanews.com - Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Asahan mengamankan seorang terduga penerima suap dari salah satu instansi pemerintah di Kabupaten Asahan. Terduga diamankan dari di Lim's Cafe, Jalan Imam Bonjol Kisaran, Rabu (9/1/2019) malam sekitar pukul 20:30 WIB. 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa ada laporan polisi a/n AG (34) selaku pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan yang merasa dirugikan terhadap seorang aktivis berinisial MUD (23) yang saat ini aktif sebagai bendahara umum di salah satu organisasi mahasiswa. 

"Iya benar memang ada diamankan seorang aktivis Asahan sama orang Intel dan saat ini terduga sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik di ruang Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Asahan," terang Kanit I Jahtanras Polres Asahan, Ipda Khomaini kepada hetanews.com, Kamis (10/1/2019).

Hal itu dibenarkan Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu ketika dikonfirmasi via seluler. "Sabar ya, ini penyidik sedang memeriksa yang bersangkutan dan lagi diambil juga keterangan si MUD berikut saksi-saksi. Nanti hasilnya kita kabari ke rekan-rekan wartawan semua," janji Faisal. 

Saat ini terlapor masih diperiksa secara intensif 1x24 jam guna pengembangan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi serta alat bukti. Adapun yang turut diamankan yakni, sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul warna hitam liris merah BK 2112 VAA diduga milik pelaku beserta berkas-berkas pendukung lainnya. 

Pantauan di lokasi, beberapa rekan dan kerabat serta keluarga terduga kini sedang berkumpul di Mapolres Asahan untuk menunggu hasil dari pemeriksaan yang bersangkutan. 

Penulis: ren. Editor: anto.