Sat 23 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Rampas HP Cewek, Bandit Jalanan Ini Babak Belur

Tersangka dan kreta yang diamankan. (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Bambang Suheri (21), warga Jalan Sempurna Gang Bidan, Kecamatan Medan Kota jadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap mencuri handphone (HP), Rabu (9/1/2019).

Ceritanya, malam itu, Bambang bersama temannya Fauzan Abdilan alias Gilang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy merah BK 5196 AEY tengah mengincar mangsa. Saat melintas di Jalan Saudara, Kecamatan Medan Kota, keduanya melihat Nurul WH Biang Manalu (24), warga Jalan Jaya No. 46, Kecamatan Medan Kota yan gberjalan bersama temannya. 

Tiba-tiba salah seorang pelaku merampas HP OPPO A37 milik korban. Sontak korban berteriak maling. Warga yang mendengar langsung melakukan pengejaran. Mengetahui itu para pelaku ketakutan dan terjatuh. Sontak oleh warga, para pelaku langsung dihakimi hingga babak belur.

"Pada saat tiba di Jalan Bahagia simpang Jalan Saudara, pelaku terjatuh sehingga dapat ditangkap oleh masyarakat sekitar. Namun satu orang pelaku lainnya atas nama Fauzan Abdillah als Gilang melarikan diri dan membawa barang hasil curian," sebut Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Deny Indrawan Lubis.

Mendapat laporan amuk massa, lanjut Deny, pihaknya langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku. Dalam kondisi babak belur, pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis. Selanjutnya pelaku diboyong ke Polsek Medan Kota untuk menjalani pemeriksaan.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku yang kabur. Untuk pelaku yang diamankan dikenakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara," pungkas Deny.

Penulis: adr. Editor: anto.