HETANEWS

Remaja Penderita Infeksi Usus di Tanjungbalai mulai Membaik

Fitriani mendapatkan perawatan di RS Dr Tengku Mansyur. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com – Kondisi Fitriani (19) siswi kelas 2 Aliyah di Gubahan Kota Tanjungbalai mulai membaik. Warga Gg Sate Kecamatan Datuk Bandar merupakan remaja penderita infeksi usus dan diare.

Fitri kini Fitriani dirawat di RSUD Dr. Tengku Mansyur, Tanjungbalai, Selasa (8/1/2018) malam setelah dirujuk dari sebelumnya RS Adam Malik, Medan.

Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan, Burhannuddin Harahap didampingi Camat Datuk Bandar Timur Waris Tholib saat menjenguk Fitriani yang kini dirawat.

Buhanuddin mengatakan, Fitriani berkeinginan untuk kembali kerumah setelah mendapatkan perawatan di Medan, namun mereka menolak permintaan itu.

“Kamu harus sehat ya, harus sembuh pulang dari sini (RS Dr Tengku Mansyur). Masih pengen sekolah kan?. Saya tanya sambil berkelakar dan komunikasi dengan ia,” ungkap Kadis saat menjenguk.

Burhanuddin menyampaikan, Fitriani mulai merasa nyaman dan enak diajak ngobrol walaupun kadang agak melawan saat ingin diinfus. Dari pertemuan tersebut ia tetap menyarankan kepada orangtua dan Fitriani untuk dirawat terlebih dahulu di rumah sakit hingga benar-benar dapat diperbolehkan untuk pulang.

Baca juga: Pemko Tanjungbalai, Rujuk Gadis Penderita Infeksi Usus ke RSUD Adam Malik

Sementara itu, orang tua Fitri sangat berterimakasih kepada Pemko Tanjungbalai yang terus memberikan dukungan dan perhatian kepada anak-nya.

”Semoga anak kami semakin sehat dan dapat beraktifitas seperti anak-anak lainnya,“ sebut ayah Fitriani. 

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial yang mendapat informasi tentang kondisi Fitriani menyampaikan agar Dinas Kesehatan dan RSUD Dr Tengku Mansyur untuk terus memantau dan memberikan pengobatan yang terbaik buat ananda Fitriani. 

Insya Allah nantinya Fitriani kondisinya semakin baik, sehat dan sembuh sepulang dari rumah sakit, kata Wali Kota.

Penulis: ferry. Editor: bt.