Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Fakta Baru Tewasnya Sepasang Kekasih di Asahan, Hasyim Tulis Secarik Kertas

Hasyim dan Devi semasa hidup. (istimewa)

Asahan, hetanews.com - Fakta baru terungkap dibalik tewasnya dua sejoli tanpa menggunakan busana di Hotel Central Jalan Sei Gambus, Kisaran pada Senin (7/1/18) kemarin.

Informasi diperoleh, kedua almarhum Hasyim Prasetia (34) dan Devi Istiani (22) sempat berkomunikasi melalui pesan singkat WhatsApp, permintaan Hasyim untuk bertemu Devi yang terakhir kalinya.

Baca juga: Devi dan Hasyim Pernah Tunangan, Keluarga Beberkan Penyebab Tak Jadi Menikah

Chat keduanya terungkap saat Polres Asahan rilis kasusnya di aula Mapolres, kemarin. Berikut sepenggal chat tersebut:

Wanita: mau pergi kemana? apa mau pergi dengan cewek lain ya?.

Pria: Aku pingin pergi denganmu,! namaku itu Hasyim Prasetya yang artinya orang yang setia bukan Hasyim Prasetan.

Fakta lainnya yakni secarik kertas ditulis Hasyim yang ditemukan petugas dari rumahnya mencari alat bukti kasusnya. Berikut bunyinya,"mamak...tolong buangkan guli-guli di kelaminku. Uang + atm pinnya 123 123 1 jt sama mamak dedi lontong kawan kerja. Hasyim”

Baca juga: Bukan Hasyim, Devi Rencananya Nikah Dengan Pria asal Medan Tahun Ini

Foto: digtara.com

Sementara itu, Kapolres AKBP Faisal Napitupulu saat rilis pers menyebutkan Hasyim menembak Devi dengan jarak 2 meter pakai pistol rakitan, dari arah pelipis sebelah kiri dan menembus kepala.  Polisi juga menemukan selongsong peluru masih menempel di dinding kamar hotel.

"Diperkirakan, korban langsung tewas setelah ditembak. Korban ditemukan hanya menggunakan bra (BH, red) bermotif garis merah dengan posisi telungkup dan setengah badan di atas kasur dengan posisi kaki menyanggah lantai," sebut Faisal.

Baca juga: Motif Tewasnya Sepasang Kekasih, Polisi: Hasyim Tembak Kepala Devi Lalu Bunuh Diri

Kapolres menambahkan, setelah menembak Devi, Hasyim lalu bunuh diri dengan cara menembak kening hingga tembus ke bagian kepala belakang. Menurut informasi, pistol ini didapat dari kerabat Hasyim di Kelurahan Bunut Barat, Asahan.

Penulis: tim. Editor: bt.