Fri 18 Jan 2019

Polres Siantar Amankan 2 Truk, Pelapor dan Terlapor Ada Hubungan Keluarga

Dua unit truk colt diesel BK 8437 YM dan BK 8430 TM ketika diamankan di Sat Reskrim Polres Siantar, Rabu (9/1/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Siantar mengamankan dua unit truk Colt Diesel BK 8437 YM dan BK 8430 TM yang diduga hasil curian. Selain truk, turut diamankan dua sopirnya.

Informasi yang dihimpun, kedua truk diamankan dari daerah Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/1/2019).

"Ini kasusnya berawal dari utang piutang. Entah bagaimana diambil lah truk ini. Truk itu kami amankan dari Serbelawan," ujar Kanit Jatanras, Iptu Yuken Saragih, Rabu (9/1/2019).

Namun sayang, pihak Reskrim sendiri belum memberitahukan identitas pemilik truk berdalih masih mendalami kasusnya.

KBO Reskrim Polres Siantar, Ipda Sutari, ketika ditanyai wartawan di Polres Siantar, menyampaikan ada dugaan dua unit mobil truk tersangkut kasus pencurian.

Sambungnya lagi, dua unit truk itu, diamankan oleh personil unit Jahtanras yang dipimpin langsung oleh Kanit, Iptu Yuken Saragih. "Iya mobil (truk colt diesel) hasil curian. Ini sudah lama laporan pengaduannya," sebutnya.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Demak Ompusunggu yang dikonfirmasi via telepon menyampaikan pihaknya masih mendalami kasusnya.

"Ini lah masih kita dalami kasusnya. Keterangan pelapor sama yang dilaporkan berbeda, makanya kita harus ulangi lagi pemeriksaannya. Nanti kalau sudah jelas dikonfirmasikan la ya," ujar Kasat.

Lanjut AKP Demak Ompusunggu, kasus tersebut belum bisa dibilang pencurian. "Tahu-tahu minta tolongnya sama supir itu untuk mengantar," katanya.

Disinggung apakah masalah awalnya utang piutang, AKP Demak Ompusunggu kembali menyampaikan, tidak bisa dibuktikan.

"Masalah utang piutang tidak bisa dikatakan, utang piutangkan, katanya. Tapi tidak bisa dibuktikan, mana bukti ada utangnya. Setelah kami selidiki, ternyata terlapor sama pelapor ada hubungan keluarga," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.