Fri 22 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pemkab Sergai Silahturahmi dengan Para Pengusaha Investasi

Bupati Sergai, Soekirman saat memberikan sambutan, di hadapan para investor, di Aula Theme Park Resort. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Memasuki era revolusi industri 4.0, dengan segala kemudahan teknologi sekarang ini, kita akan dapat mengikutinya, namun dengan komitmen yang harus terbangun, yaitu saling mendukung.

Namun tidak semuanya harus kita pakai teknologi, kita masih sangat perlu bertemu langsung, guna lebih dekat dan lebih memahami.

Pemkab Sergai, baru-baru ini meraih predikat zona hijau kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI, terkait dengan kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan public, di tahun 2018.

Hal ini menandakan, bahwa Sergai dianggap iklim yang baik untuk usaha. Hal ini dikatakan Bupati Sergai, Soekirman saat acara Temu Usaha Investasi Tahun 2019, yang dipusatkan di Aula Theme Park Resort, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (9/1/2019) siang tadi.

Sergai baru saja meraih penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan sebagai daerah yang terjamin dalam ukuran dan timbangan oleh pelaku usaha yang ada di daerah ini.

Kemudian Sergai meraih urutan pertama terbersih dalam pengelolaan keuangan dengan persentasi 79% hasil monitoring dan evaluasi Korsupgah KPK RI. Dengan penghargaan-penghargaam tersebut, diharapkan iklim usaha dan investasi di Sergai, maka dapat memenuhi meningkatnya perekonomian desa, sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, kata Bupati.

Kadis PMP2TSP Provsu, H Arief Trinugroho, mengucapan selamat Hari Jadi Kabupaten Sergai yang ke-15, dan juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan menarik investor di Kabupaten Sergai ini.

Provinsi Sumut punya potensi yang sangat baik, namun potensi tersebut akan mubazir, jika tidak ada investor yang menanamkan investasinya, katanya.

Untuk hal tersebut, kita harus punya informasi akurat yang dapat mendukung meraih kepercayaan para investor tersebut. Karakteristik kabupaten dan kota di Sumut memang berbeda-beda, sehingga Sumut pada masa sekarang dan kedepannya, akan diproyeksikan dibangun sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah, sehingga memancing minat investor untuk menanamkan investasinya, ungkap Arief.

Sementara Ketua KADIN Sumut, Ivan Iskandar Batubara, mengatakan, dari sisi pengusaha sendiri, KADIN akan selalu bekerjasama dengan para pengusaha dan tidak menghitung kelas pengusaha dari jumlah aset, yang terpenting bagaimana membangun kecintaan kepada negara ini, dengan sungguh-sungguh guna mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Namun terdapat permasalahan utama dalam usaha kebanyakan adalah kurangnya modal usaha. Tidak sedikit pengusaha besar awalnya memang merintis dari modal yang kecil, namun karena kesungguhan dan mampu meyakinkan investor, maka akhirnya dapat mampu bertahan dalam usaha, seiring dengan perubahan zaman yang ada, katanya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.