HETANEWS

Kadishub Siantar Belum Tanggapi Polemik Lahan Parkir

Kepala Dinas Perhubungan Siantar, Esron Sinaga. (Foto/Dok.Hetanews.com).

Siantar,hetanews.com- Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Siantar, Esron Sinaga, belum dapat dimintai tanggapannya, terkait pernyataan Kapolres Siantar, perihal indikator lahan parkir yang tidak jelas.

Saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (9/1/2019), Esron memilih menolak panggilan masuk dari seluler wartawan.

Terkait hal ini, hetanews.com bermaksud mengajukan konfirmasi, benarkah jalan Sutomo menjadi salah satu zona parkir yang diketahui Dishub, serta dampak yang terjadi akibat aturan pelarangan parkir terhadap pendapatan retribusi parkir oleh Dishub Siantar.

Seperti yang diketahui, Polres Siantar resmi memberlakukan peraturan larangan parker, di bahu jalan Sutomo ujung, tempat dimana sebelumnya parkir kendaraan roda empat.

Baca juga: Oberlin Malau: Target PAD Tak Tercapai, Parkir di Siantar Tak Pakai Karcis

Peraturan ini diberlakukan guna mengatasi masalah kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di lokasi itu pada jam jam sibuk, serta sebagai upaya penegakan UU No 22 Tahun 2009.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, juga menyinggung masalah minusnya LKPJ Dinas Perhubungan terkait retribusi parkir setiap tahunnya.

AKBP Heribertus juga mengutarakan akan melakukan penyelidikan mengenai hal ini, untuk kemudian dapat mengetahui titik lokasi parkir.

"Itupun mau saya selidiki, indikasinya tidak jelas. Jadi nanti biar tahu mana-mana saja titik-titik yang diizinkan lahan parkir," terangnya.

Penulis: pranoto. Editor: gun.