HETANEWS

Anggota DPRD Siantar Dukung Kebijakan Kapolres Siantar, Larang Parkir Bahu Jalan

Oberlin Malau. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Anggota Komisi III DPRD Siantar, Oberlin Malau, dukung kebijakan Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu yang membuat larangan parker, di bahu jalan.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini, dengan adanya larangan parkir, di bahu jalan oleh Polisi Resor Siantar itu, arus lalu lintas semakin tertib. 

"Kita mengutamakan keamanan dan kelancaran (lalu lintas), kalau itu untuk aman dan kelancaran dilaksanakan," kata Oberlin Malau, Rabu (9/1/2019) siang.

Menurut Malau, yang lebih prioritas adalah kenyamanan dan kelancaran kota dibandingkan dengan pendapatan retribusi dari sektor parkir bahu jalan. 

Baca juga: Kapolres Siantar Selidiki Minusnya Retribusi Parkir Bahu Jalan Dinas Perhubungan

"Jadi yang diutamakan adalah keamanan dan kelancaran, dengan tujuan menertibkan lalu lintas," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Siantar memberi penjelasan terkait larangan parkir di bahu Jalan Sutomo. Kapolres mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah komunikasi dengan Dinas Perhubungan.

"Ini makanya saya mau duduk di tahun 2019 ini, saya ada, Kapolres ada yang mengerti Undang Undang No 22 Tahun 2009 tetang lalu lintas. Lahan parkir itu harus dibuat tersendiri bukan di jalan. Kalau begini terus kapan mau bagusnya itu jalan," jelas Kapolres.

Ia menjelaskan, hal itu menjadi salah satu contoh untuk menertibkan lahan parkir yang berada di bahu jalan yang ada disepanjang jalan utama di Kota Siantar.

Penulis: gee. Editor: gun.