Simalungun, hetanews.com - Kajari Simalungun, Irvan Paham PD. Samosir, SH.,MH., melantik Raden Achmad  Syaifullah, SH., sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang baru. Raden A. Syaifullah, SH., menggantikan pejabat lama Rendra Yoki Pardede, SH., yang mendapat promosi jabatan ke Kejari Klas IA Lubukpakam sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan.

Pelantikan dan serah terima berlangsung di aula Kejari Simalungun Jalan Asahan Km 4,5, Rabu (9/1/2019). Dihadiri seluruh jaksa pengawasan jajaran kasi.

Acara pelantikan dan sertijab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne Adhyaksa dan pembacaan SK Jaksa Agung oleh Indri Wirdya, SH. Pembacaan SK Pelantikan oleh Kajari dengan saksi Allan H. Baskara, SH.,MH., dan Fitri Yani, SH.

Kajari melalui arahan bimbingannya mengatakan mutasi dan promosi di lingkungan kerja kejaksaan merupakan hal yang biasa. "Terima kasih kepada Rendra atas kerjasama yang baik selama ini dengan kinerja yang baik juga, semoga sukses terus," ucapnya.

Sedangkan kepada Kasi Pidsus yang baru, Irvan mengingatkan untuk segera konsolidasi dan adaptasi di Kejari Simalungun, baik dengan para staf, senior dan para Kasi lainnya. Kabupaten Simalungun berbeda dengan kota atau kabupaten lain, bahkan dengan kota jadi harus banyak belajar. Di Simalungun ada istilah "Siantar Men", yang bisa membara dalam hitungan detik bisa adem ayem hingga tahunan," jelas Irvan.