Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Motif Tewasnya Sepasang Kekasih, Polisi: Hasyim Tembak Kepala Devi Lalu Bunuh Diri

Keduanya tewas didalam kamar hotel. (insert: Hasyim-Devi semasa hidup). (foto/istimewa)

Asahan, hetanews.com – Polres Asahan merilis kasus tewasnya pasangan kekasih, Hasyim dan Devi di Hotel Central, Jalan Sei Gambus, Kisaran, Asahan ditemukan pada Senin (7/1/19) sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut polisi, adapun motif pembunuhan sepasang kekasih yang pernah bertunangan itu dipicu persoalan asmara. Korban pria menembak kepala sang wanita lalu kemudian bunuh diri.

Hasyim Prasetya (33) merupakan warga Bunut Barat, Kecamatan Kisaran Barat; dan Devi Istiana (22), warga Pondok Karang Air, Lingkungan III, Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, Kota Kisaran.

Demikian diungkap Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja saat gelar konferensi pers di Aula Wira Satya Mapolres, Selasa (8/1).

Baca juga: Devi dan Hasyim Pernah Tunangan, Keluarga Beberkan Penyebab Tak Jadi Menikah

Keduanya semasa hidup. (foto/istimewa)

Kapolres menyampaikan, berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi serta alat bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, sang lelaki mengambil senjata api (pistol) rakitan serta celurit dari dalam tas ranselnya seraya menghunus ke telinga Devi hingga putus.

Kemudian pistol ditembak ke kepala bagian belakang Devi lalu bunuh diri dengan cara menembak kening sampai menembus bagian kepala bagian belakangnya sendiri.

“Terlebih dahulu membunuh Devi Istiana, baru kemudian ia (Hasyim) bunuh diri, dengan menembakkan pistol tersebut ke arah keningnya,” ujar Faisal.

"Senjata api yang digunakan Hasyim merupakan senjata rakitan jenis laras pendek dengan peluru kaliber 5,56 mm. Devi Istiani sendiri ditembak dari jarak dekat,” tambah Faisal.

Baca juga: Bukan Hasyim, Devi Rencananya Nikah Dengan Pria asal Medan Tahun Ini

Terungkapnya motif asmara menurut Kapolres dari hasil pemeriksaan isi chat handpone masing-masing keduanya yang berisi curahan hati.

“Hasyim dan Devi saling berbalas pesan WhatsApp yang pada intinya berisikan ungkapan rasa kecewa Hasyim yang batal bertunangan dengan Devi,” ujarnya mengakhiri.

Penulis: ren. Editor: bt.