Fri 22 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Devi dan Hasyim Pernah Tunangan, Keluarga Beberkan Penyebab Tak Jadi Menikah

Devi dan Hasyim semasa hidup. (foto/istimewa)

Asahan, hetanews.com – Kisah asmara Hasyim Prasetia (33) - Devi Istiani (22) terjalin sejak Devi duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas). Bahkan keduanya sudah melangsungkan tunangan namun gagal menuju ke pelaminan.

"Jadi gini mas, awal mulanya mereka kenal itu pas anak saya masih SMA, dan awalnya kami setuju-setuju aja, karena kami gak mau maksakan kehendak kami, asal dia bahagia kami gak masalah,” kata ayah Devi, Kateman (55) ditemui di kediamannya di Jalan Jalan Protokol, Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (7/1/2019).

Kateman mengaku asmara putri ke bungsunya dengan Hasyim sudah berlangsung sekitar 4 tahun belakangan dan bertunangan pada November 2017.

Ia mengaku pihak keluarga menyetujui hubungan itu meski belakangan tau jika Hasyim sudah pernah menikah.

“Setelah kami tahu bahwa seorang duda ya kami agak berfikir, masak iya anak gadis kami yang terakhir ini harus rela nikah sama duda, tapi begitupun yang namanya cinta anak muda kami pun gak bisa berbuat apa-apa, dan bukti keseriusan keduanya bahwa mereka tunangan,” katanya.

Baca juga: Polres Asahan Perlihatkan Fakta di Balik Tewasnya Pasangan Kekasih di Hotel Central Kisaran

Kendati sudah tunangan namun keduanya gagal menikah. Kateman bilang, hal itu didasari kedua belah pihak belum memiliki kesepakatan.

“Pihak pria beralasan modal buat lamaran dan segala macamnya belum cukup, dan yang lebih membuat kami heran tiba-tiba keluarga lelaki membatalkan secara sepihak pertunangan dan ada surat pernyataan diatas materai yang isinya kedua belah pihak sepakat untuk tidak meneruskan niat untuk membangun rumah tangga keduanya," ujarnya.

Baca juga: Hasil Autopsi, Ada Seperti Lendir di Sekitar Kelamin Devi Setiani

Pasangan kekasih ini sebelumnya ditemukan tewas di Kamar Hotel Central di Jalan Sei Gambus, Kisaran, Jumat (7/1/2019). Keduanya ditemukan tewas tanpa busana di dalam kamar.

Hasil forensik terdapat luka tembakan di bagian kepala keduanya. Polisi juga menyita senjata api rakitan dari dalam kamar dan beberapa barang bukti lainnya.

Penulis: ren. Editor: bt.